Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

KAPOLSEK KALIBAWANG HADIRI PENGAJIAN RUTIN TINGKAT KAPANEWON

    Kalibawang - Hari ini Rabu tanggal 08 Mei 2024, Kapolsek Kalibawang AKP Zainuri, S.H., M.H., menghadiri pengajian Rutin Aparat tingkat K...

Rabu, 30 Agustus 2023

BHABINKAMTIBMAS NGESTIHARJO MONITORING VAKSINASI PMK HEWAN TERNAK

 


 

Wates - Sebagai upaya percepatan vaksinasi PMK bhabinkamtibmas Kalurahan Ngestiharjo Aipda Arif Fahrudin mengawal dan monitoring pelaksanaan vaksinasi PMK pada hewan ternak sapi milik Kelompok Ternak Sinar Mataram 2 guna meredam penyebaran penyakit kaki dan mulut.

Vaksinasi dilakukan dengan sistem door to door ke kandang ternak sapi milik Kelompok Ternak Sinar Mataram 2 di Padukuhan Granti Wetan.Sapi yang berhasil divaksin sebanyak 150 ekor.Hewan ternak yang sudah divaksin PMK diberi tanda dan sertifikat vaksin.

Menurut Kapolsek Wates Kompol Sudarsono,S.H bhabinkamtibmas turun langsung kelapangan untuk mendampingi petugas vaksinator dari Puskeswan Wates saat melakukan vaksinasi kepada hewan ternak sapi merupakan upaya polri  mendukung pemerintah dalam mencegah terjadinya penyakit mulut dan kaki pada hewan ternak.
Tak hanya pemberian vaksin, juga dilakukan penyemprotan kandang rutin dilakukan untuk mencegah penularan maupun penyebaran PMK jika ternak ada yang terkena penyakit mulut dan kuku.

Harapannya dengan adanya vaksinasi ini meminimalisir penyebaran dan mencegah penularan penyakit mulut dan kuku di Wilayah Kapanewon Wates.

0 komentar:

Posting Komentar