Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

KAPOLSEK KALIBAWANG HADIRI PENGAJIAN RUTIN TINGKAT KAPANEWON

    Kalibawang - Hari ini Rabu tanggal 08 Mei 2024, Kapolsek Kalibawang AKP Zainuri, S.H., M.H., menghadiri pengajian Rutin Aparat tingkat K...

Rabu, 17 Mei 2023

POLSEK KALIBAWANG LAKSANAKAN PATROLI DIALOGIS UNTUK WUJUDKAN KAMTIBMAS KONDUSIF

 

 


Kalibawang. Guna tercipatanya situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif, personil piket/jaga malam Polsek Kalibawang melaksanakan Patroli dialogis Malam dan KRYD. Kegiatan Patroli malam tersebut di pimpin oleh Pawas Ipda Teguh Priya Jatmika, S.H., bersama anggota piket malam Aiptu Martono, Aiptu Frans Sumarno, Aipda Rindhu Lintang A., dan Bripka Budiyanto.

 

Adapun Route patroli meliputi Polsek Kalibawang - Pasar Dekso - Bank BRI unit Dekso - Bank BPD Unit Dekso - Perempatan Dekso - pemukiman penduduk, serta  tempat-tempat rawan di wilayah hukum Polsek Kalibawang.

 

Dalam kesempatan tersebut petugas memberikan himbauan dan menyampaikan pesan-pesan kepada masyarakat agar waspada terhadap kasus kejahatan 3C (curat, curas, curanmor) dan kejahatan jalanan.

 

Dalam pelaksanaan Patroli petugas sambang kepada pedagang di pasar Dekso memberikan himbauan agar selalu waspada terhadap tindak kriminal, agar apablila situasi masih pagi dan belum ada teman pedagang yang datang agar pedagang masuk ke dalam pasar dahulu jangan menunggu rekan pedagang dan pembeli di pinggir jalan.

 

Di pemukiman penduduk petugas memberikan himbauan agar dalam parkir kendaraan agar di masukan ke dalam rumah dan kunci di cabut dan di kunci stang serta apabila perlu di tambah kunci ganda, guna menghindari curanmor.

 

“Sambang kegiatan masyarakat memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada petugas Linmas. Agar petugas linmas mengawasi tempat parkir, agar keliling kampung setiap 1 jam sekali mengingat warga meninggalkan rumahnya yang sedang menyaksikan kegiatan masyarakat dan agar mengecek dan memastikan warga sudah mengunci pintunya, guna cegah tindak kriminalitas” kata Aiptu Martono.

 

 

 

0 komentar:

Posting Komentar