Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

KAPOLSEK KALIBAWANG HADIRI PENGAJIAN RUTIN TINGKAT KAPANEWON

    Kalibawang - Hari ini Rabu tanggal 08 Mei 2024, Kapolsek Kalibawang AKP Zainuri, S.H., M.H., menghadiri pengajian Rutin Aparat tingkat K...

Senin, 29 Mei 2023

PANTAUAN ARUS LALIN SERTA TURLALIN SORE DI SIMPANG 4 NGEPLANG SENTOLO

 


SENTOLO.Personil Unit Lalu Lintas (Lantas) Polsek Sentolo yakni Aipda Banarkoro dan Briptu Angga Kurnianta bersemangat melaksanakan Pemantauan Arus Lalu Lintas (Arus Lalin) serta Pengaturan Lalu Lintas (Turlalin) Sore, guna cegah kemacetan, kecelakaan lalu lintas (laka lantas) dan gangguan kamtibmas (GK) lainnya. Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan pelayanan serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pengguna jalan.

Pelaksanaan kegiatan Turlalin Sore oleh Personil Unit Lantas Polsek Sentolo pada kesempatan tersebut di depan Pos Polisi Ngeplang Sentolo, Simpang 4 Ngeplang, Sentolo, Kulonprogo. Arus lalu lintas di sekitaran simpang 4 Ngeplang terpantau cukup ramai. (Minggu/28/05/2023)

 

Kegiatan pengaturan lalu lintas di sore hari seperti ini dilaksanakan oleh Personil Unit Lantas Polsek Sentolo sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan Kamseltibcar Lantas (Keamanan Keselamatan Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas) di jalan raya khususnya wilayah hukum Polsek Sentolo.

Dalam pelaksanaannya selain melakukan pengaturan lalu lintas jalan juga membantu menyeberangkan serta membantu apabila ada kendaraan yang mogok di jalan dan memasang rambu traffict cone guna cegah laka lantas. Sore itu arus lalu lintas di sekitaran Simpang 4 Lampu Merah Ngeplang Sentolo terpantau ramai namun tetap lancar dan tidak terdapat gangguan kamtibmas.

 

Pada kesempatan tersebut Aipda Banarkoro menyampaikan bahwa kegiatan pengaturan lalu lintas seperti ini selalu dilaksanakan oleh personil piket Lantas Polsek Sentolo, hal ini bertujuan untuk mengurai kemacetan dan mengurangi angka kecelakaan.

“Kegiatan juga bertujuan  untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pengguna jalan", demikian terang Aipda Banarkoro saat ditemui seusai pelaksanaan tugas.

Seluruh Personil Unit Lalu Lintas Polsek Sentolo berharap agar masyarakat pengguna jalan selalu mematuhi aturan lalu lintas. Kegiatan Turlalin Sore di depan Pos Polisi Ngeplang Sentolo berjalan lancar, situasi aman kondusif.

 

 

0 komentar:

Posting Komentar