Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

KAPOLSEK KALIBAWANG HADIRI PENGAJIAN RUTIN TINGKAT KAPANEWON

    Kalibawang - Hari ini Rabu tanggal 08 Mei 2024, Kapolsek Kalibawang AKP Zainuri, S.H., M.H., menghadiri pengajian Rutin Aparat tingkat K...

Rabu, 31 Mei 2023

JALIN KEAKRABAN DENGAN ANAK,BHABINKAMTIBMAS POLSEK LENDAH KUNJUNGI TK ABA

 


 

LENDAH-Keberadaan Polisi tentu membuat masyarakat menjadi semakin terlindungi. Dimulai dari keberadaan sosok Polisi Sahabat Anak (PSA).

Sebagaimana kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas dari Polsek Lendah Aiptu Nanang susanto beserta Aipda Ari Agus Purwanto menyambangi TK Aba Nglatiyan yang berada di wilayah Kalurahan Ngentakrejo kapanewon Lendah untuk menemui siswa/i sekaligus mengenalkan tugas kepolisian kepada anak, pengenalan rambu-rambu lalulintas serta mendekatkan petugas kepolisian dengan masyarakat khususnya anak-anak.selasa (30/05) pagi.

 

Dengan humanis bhabinkamtibmas juga mengajak siswa TK bercanda, agar tidak adanya rasa takut kepada Polisi.

 

“adanya kedekatan ini juga diharapkan anak-anak siswa TK dapat memiliki pemikiran kalau Polisi itu tidak menakutkan dan anak-anak tersebut juga mempunyai cita-cita menjadi seorang anggota Polri”ucap Aiptu Nanang.

 

Sementara di tempat yang berbeda Kapolsek Lendah Akp Agus Dwi Sumarsongko,S.H.,membenarkan kegiatan PSA Bhabinnya seraya menambahkan pentingnya memupuk rasa disiplin sejak dini.

 

”Kegiatan Polisi Sahabat Anak ini adalah kegiatan rutin kami yang diagendakan diseluruh sekolah mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Taman Kanak Kanak(TK) dan Sekolah Dasar(SD) wilayah Kapanewon Lendah yang bertujuan untuk menanamkan kecintaan anak-anak terhadap Polisi. Selain itu dengan ditanamkan tata tertib sejak dini, diharapkan para siswa siswi ini kelak bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan yang berlaku” ujar Kapolsek.

 

Sebagai aparatur negara yang bertugas untuk menegakkan Hukum tentunya sangat penting bilamana penanaman kesadaran hukum dan kamtibmas sejak awal diberikan.

”Pesan pesan terkait Kamtibmas juga diberikan oleh pak bhabin , harapannya tentu Siswa mengenal apa itu Polisi dan peran Kepolisian dalam kehidupan sehari-hari"

Pungkasnya.

 

0 komentar:

Posting Komentar