Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

KAPOLSEK KALIBAWANG HADIRI PENGAJIAN RUTIN TINGKAT KAPANEWON

    Kalibawang - Hari ini Rabu tanggal 08 Mei 2024, Kapolsek Kalibawang AKP Zainuri, S.H., M.H., menghadiri pengajian Rutin Aparat tingkat K...

Rabu, 17 Mei 2023

AKTIFKAN KEMBALI SATKAMLING, BHABINKAMTIBMAS BANGUNCIPTO LAKUKAN HAL INI.

 


 

SENTOLO.Bhabinkamtibmas Banguncipto Bripka Hasta Yudiantamelaksanakan kegiatan  sambang dan kontrol Satkamling di wilayah dsn. Ploso RT 09 RW 05 kalurahan Banguncipto.

 

Sebelumnya memang ada arahan dari Kapolres Kulon Progo AKBP Nunuk Setiyowati, S.I.K,M.H. pada kesempatan lomba satkamling di wilayah Pongangan Sentolo bahwa masyarakat perlu meningkatkan kembali keamanan di wilayahnya dengan mengaktifkan kembali sistem pam swakarsa dengan diadakannya ronda malam.

Maka dari itu petugas bhabinkamtibmas Banguncipto selalu memantau wilayah binaanya agar peduli dengan keamanan diwilayahnya sehingga melakukan sambang dan patroli satkamling ditiap tiap RT. Dengan bertemu  saudara Surono warga dsn. Ploso RT 09 RW 05 kalurahan Banguncipto serta dua orang temannya yang sedang ronda yang mengatakan bahwa pengambilan jimpitan adalah  sebagai upaya patroli cek rumah rumah warga dan tetap berjalan dan dilaksanakan hingga saat ini.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas serta mengucapkan terima kasih atas sambutan dan kerja sama yang baik selama ini, dimana perondaan tetap selalu aktif .

Kemudian bhabinkamtibmas juga menghimbau agar perondaan di lingkungannya tetap dilaksanakan untuk  menjalin silaturahmi antar warga  serta menjaga keamanan di wilayah itu.

 

“Dihimbau juga agar warga selalu cek pintu dan jendela sebelum bepergian . Juga periksa kompor  apakah masih ada yang menyala lupa mematikan” kata Bhabinkamtibmas.

 

Setiap malam bhabinkamtibmas melaksanakan sambang satkamling guna memberikan himbauan maupun menyerap aspirasi warga.

Diharapkan jalinan kerjasama bhabinkamtibmas dan masyarakat bisa meningkatkan keamanan di wilayah tersebut.(sja)

 

0 komentar:

Posting Komentar