Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

KAPOLSEK KALIBAWANG HADIRI PENGAJIAN RUTIN TINGKAT KAPANEWON

    Kalibawang - Hari ini Rabu tanggal 08 Mei 2024, Kapolsek Kalibawang AKP Zainuri, S.H., M.H., menghadiri pengajian Rutin Aparat tingkat K...

Rabu, 24 Mei 2023

BHABINKAMTIBMAS KALURAHAN BUMIREJO TURUT MENGHIMBAU WARGA UNTUK PRIORITASKAN HIDUP SEHAT


 

LENDAH– Pertemuan Tingkat Kalurahan dalam rangka Survey Mawas Diri yang bertempat di Balai Kurahan Bumirejo pada Rabu (24/05) mengadakan musyawarah tentang kesehatan khususnya wilayah Kalurahan Bumirejo kapanewon Lendah bertemakan “Mari bersama sama menerapkan pola hidup sehat ”.

 

Musyawarah diatas diikuti oleh Lurah Bumirejo R Edy Winarno beserta perangkatnya ,Kepala dusun se kalurahan Bumirejo ,Kader Posyandu, Bhabinkamtibmas Aiptu Marsudi,Bhabinsa Sertu Setyana serta petugas dari puskesmas Lendah 1.

 

Dalam sambutannya Lurah Bumirejo yang diwakili oleh Carik R. Anang Windradiyanto, A.Md. dan didampingi Bhabinkamtibmas telah sepakat menekankan pentingnya hidup sehat, untuk itu ditekankan terutama untuk para kader agar kiranya dapat menjadi ujung tombak untuk memberikan informasi terhadap masyarakat.

 

"Mengenai hidup sehat untuk itu sekali lagi bagi Kader yang sudah mendapat arahan dari petugas kiranya dapat diwujudkan dengan cara memberikan bimbingan terhadap masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan.” ujar Anang.

 

Kemudian Bhabinkamtibmas menambahkan dalam sambutanya menyoroti salah satu warga yang mengalami Gangguan Jiwa. Aiptu Marsudi memberikan sampaikan himbauan kepada masyarakat,

“Apabila ada salah satu warga yang mengalami ODGJ agar segera melaporkan kepada Pamong Desa ataupun kepada Bhabinkamtibmas sehingga warga yang terdampak itu dapat segera ditangani oleh petugas, jangan setelah terjadi orang tersebut mengamuk dan memakan korban baru dilaporkan itu kurang pas, lebih baik antisipasi sedia payung sebelum hujan. Ciri ciri nya jika ODGJ Kumat adalah tidak mau minum Obat Rutin, Bergadang dan tidak mau bertegur sapa dengan tetangga” tutur Marsudi.

 

Acara dilanjutkan dengan Diskusi yang membahas terkait permasalahan yang ada di wilayah Padukuhan masing masing dan tindak lanjut yang akan dilaksanakan terkait pemecahan masalah di maksud serta apa penyebab dari permasalahan itu.

Hasil Diskusi yang di laksanakan sebanyak 2 sesi tersebut selanjutnya akan di bahas atau di tindaklanjuti dalam Musyawarah Masyarakat Padukuhan masing masing.

0 komentar:

Posting Komentar