Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

KAPOLSEK KALIBAWANG HADIRI PENGAJIAN RUTIN TINGKAT KAPANEWON

    Kalibawang - Hari ini Rabu tanggal 08 Mei 2024, Kapolsek Kalibawang AKP Zainuri, S.H., M.H., menghadiri pengajian Rutin Aparat tingkat K...

Kamis, 21 Maret 2024

• Wakapolres Kulonprogo Hadiri Upacara Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap I TA 2024 Kodim 0731/Kulon Progo

 


 

KULON PROGO. Wakapolres Kulonprogo Kompol Martinus Griavinto Sakti, S.I.K., M.M. menghadiri Upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I TA 2024 Kodim 0731/Kulon Progo digelar di Lapangan Anjir Padukuhan Ngaseman, Kalurahan Hargorejo, Kapanewon Kokap pada Hari Rabu tanggal 20 Maret 2024.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Kodim 0731/Kulon Progo Letkol Arh Viki Herwandi, S.Sos., Komandan Upacara Plt. Danramil 12/Girimulyo Letda Kav Sujatar, Perwira Upacara Pasipers Kapten Caj Kelli Wijaya. Peserta Upacara terdiri dari personel Kodim 0731/Klp, Satradar 215/Congot, Yon Brimobda DIY Sentolo, Polres Kulon Progo, Linmas dan Pelajar.

Pada upacara penutupan tersebut dibacakan laporan hasil kegiatan TMMD oleh Pasiter Lettu Arm Sugiyarto, penyerahan kembali alat kerja secara simbolis oleh perwakilan kepada Inspektur Upacara, penandatanganan Berita Acara Serah Terima Hasil Proyek oleh Dandim 0731/Klp dan Pj. Bupati Kulon Progo, pembacaan amanat Pangdam IV/Dip dilanjutkan penutupan secara resmi kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap I TA 2024 oleh Inspektur Upacara. Selesai upacara dilaksanakan penyerahan paket bantuan bagi warga masyarakat kurang mampu dan anggota Linmas.

                                                  

Sementara Inspektur Upacara  Komandan Kodim 0731/Kulon Progo Letkol Arh Viki Herwandi, S.Sos.,  yang membacakan amanat Pangdam IV/Diponegoro dalam amanatnya mengatakan bahwa Program TMMD yang dilaksanakan selama lebih dari delapan dekade ini merupakan salah satu Program Bakti TNI untuk membantu pemerintah daerah dalam percepatan program pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur bagi masyarakat yang tinggal di pedesaan dan di daerah terpencil.

 

Tema TMMD Reguler ke-119 tahun 2024 kali ini yaitu "Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah". Tema ini mengandung makna bahwa TNI bersama dengan Pemerintah Daerah, Polri dan masyarakat secara bersama-sama melaksanakan proses percepatan pembangunan infrastruktur dan fasilitas umum guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat sebagai bentuk pengabdian TNI bersama seluruh unsur di wilayah kepada bangsa dan negara.

 

“Tentu saja TNI, dalam hal ini Kodam IV/Diponegoro, tidak dapat bergerak sendiri tanpa dukungan semua pihak. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati/Walikota beserta OPD terkait, unsur Polri setempat, unsur TNI lainnya dan masyarakat yang selama kurang lebih satu bulan bersama TNI telah bahu membahu menyelesaikan program TMMD Reguler Ke-119 dan Sengkuyung Tahap I TA. 2024.” Kata Komandan Kodim 0731/Kulon Progo Letkol Arh Viki Herwandi, S.Sos.,

 

 

‘Terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah bekerja secara maksimal sehingga sasaran fisik TMMD yang berupa pembangunan dan perbaikan infrastruktur diantaranya pengecoran jalan, pembuatan gorong- gorong, pembuatan talud, pembangunan jembatan, Pos Kamling dan Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dapat diselesaikan dengan baik dan tepat waktu “ pungkas Komandan Kodim 0731/Kulon Progo Letkol Arh Viki Herwandi, S.Sos.,



TMMD Sengkuyung Tahap I TA 2024 Kodim 0731/Kulon Progo dilaksanakan di wilayah Padukuhan Ngaseman, Kalurahan Hargorejo, Kapanewon Kokap, selama 30 hari mulai tanggal 20 Februari 2024 sampai dengan 20 Maret 2024, dengan membangun jalan rabat beton, talud gorong-gorong dan kegiatan penyuluhan wasbang, kebencanaan , kesehatan, narkoba dan kamtibmas, yang merupakan sasaran fisik dan non fisik kegiatan TMMD, selesai dan terlaksana dengan pencapaian hasil seratus persen.

 

0 komentar:

Posting Komentar