Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

KAPOLSEK KALIBAWANG HADIRI PENGAJIAN RUTIN TINGKAT KAPANEWON

    Kalibawang - Hari ini Rabu tanggal 08 Mei 2024, Kapolsek Kalibawang AKP Zainuri, S.H., M.H., menghadiri pengajian Rutin Aparat tingkat K...

Jumat, 22 Maret 2024

POLSEK KALIBAWANG OPTIMALKAN SAMBANG POS SATKAMLING DI BULAN RAMADHAN

 


 

Kalibawang - Dalam rangka menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polsek Kalibawang, Anggota piket jaga melaksanakan Sambang dan Kontrol Pos Sat Kamling di Padukuhan Padaan Wetan, Kalurahan Banjarharjo, Rabu malam (20/03/24).

Sembari duduk dan berbincang dengan Petugas Ronda, Anggota Polsek Kalibawang yang dipimpin Pawas AKP Andi Budi LAKSONOPatroli, SIP., menyampaikan pesan-pesan dan himbauan Kamtibmas.

Di bulan Ramadhan ini “Saya pesan ke Petugas Ronda sekarang agar tetap waspada terhadap kejahatan seperti Curat, Curas, Curanmor dan kenakalan remaja, tawuran serta pencurian rumah kosong saat di tinggal sholat taraweh, untuk itu tingkatkan kewaspadaan terhadap lingkungan, apabila mencurigai orang yang tidak di kenal yang keluar masuk wilayah pemukiman segera melakukan pemantauan terlebih dahulu dan pengecekan identitas serta tidak main hakim sendiri. “ucapnya”.

Selain itu Anggota Patroli juga menghimbau kepada Petugas Ronda Malam agar kontrol / patroli dan cek rumah-rumah penduduk minimal 1 jam sekali dan waspada terhadap keluar masuknya kendaraan ke lingkungan sekitar.

Ditempat terpisah Kapolsek Kalibawang AKP Zainuri, S.H., M.H., mengatakan, “Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan dan perlindungan maksimal kepada masyarakat, terutama saat bulan Ramadan ini. Kegiatan Patroli sambang Satkamling ini dilakukan sebagai upaya Preventif terhadap berbagai kemungkinan gangguan Kamtibmas.

Patroli sambang Satkamling ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang melaksanakan aktivitas malam di bulan Ramadhan. Anggota siap memberikan bantuan dan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan. “Tegasnya”

Lebih lanjut Kapolsek juga mengatakan “Selain menyampaikan pesan-pesan dan himbauan Kamtibmas juga mengajak kepada masyarakat diminta untuk turut berperan aktif dengan memberikan informasi kepada Petugas Patroli baik ke No HP Bhabinkamtibmas maupun Call Center 110 atau langsung datang ke Polsek Kalibawang.

"Kami  juga juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan dukungan dari semua elemen masyarakat, sehingga situasi dan kondisi Kamtibmas yang kondusif dapat kita wujudkan di wilayah hukum Polsek Kalibawang di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini. “Tutup Kapolsek

0 komentar:

Posting Komentar