Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

KAPOLSEK KALIBAWANG HADIRI PENGAJIAN RUTIN TINGKAT KAPANEWON

    Kalibawang - Hari ini Rabu tanggal 08 Mei 2024, Kapolsek Kalibawang AKP Zainuri, S.H., M.H., menghadiri pengajian Rutin Aparat tingkat K...

Minggu, 17 Maret 2024

Sambang Satkamling Bhabinkamtibmas, Ciptakan Keamanan Selama Bulan Ramadhan

 


 

Nanggulan_ Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Nanggulan melaksanakan giat Binluh dan Sambang Satkamling yang berada dalam wilayah binaannya di Kapanewon Nanggulan (Sabtu 16/03/2024).

Bhabinkamtibmas merupakan Ujung Tombak Polri dalam menjaga Harkamtibmas untuk itu Polsek Nanggulan mengedepankan peran aktif Bhabinkamtibmas di setiap desa, dengan pencegahan serta mendeteksi embrio potensi kerawanan yang dapat terjadi.

Seperti yang dilakukan malam hari ini petugas bhabinkamtibmas sambangi satkamling di wilayah binaannya. Hal tersebut rutin dilaksanakan oleh seluruh  anggota Bhabinkamtibmas Polsek Nanggulan selama bulan suci ramadhan 1445 H. Kegiatan sambang satkamling bertujuan untuk menjalin silaturahmi, komunikasi, kemitraan dan meningkatkan hubungan baik dengan warga masyarakat sekaligus memastikan keamanan selama bulan yang penuh rahmat ini.

Dalam kunjungannya tersebut petugas Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan Kamtibmas kepada para awak kamling untuk berperan aktif dalam menjaga kamtibmas di wilayah Nanggulan tetap kondusif dan meningkatkan keamanan lingkungan serta kewaspadaan terhadap gangguan Kamtibmas.

"Kami juga mengajak kepada warga masyarakat untuk melakukan Patroli di lingkungan Padukuhan antisipasi gangguan Kamtibmas pencurian hewan ternak dan Curanmonr. Waspada terhadap penipuan online yang sedang marak terjadi di masyarakat akhir-akhir ini," ujar petugas bhabinkmatibmas.

Lebih lanjut petugas bhabinkmatibmas mengajak warga untuk menghindari penyalahgunaan narkoba dan obat obatan terlarang yang mengandung Psikotropika serta himbauan untuk  tidak menggunakan knalpot yang tidak sesuai Spesifikasi Teknis yang dapat mengganggu kenyamanan warga masyarakat.

Dalam akhir sambagnya petugas bhabin berpesan apabila terjadi Gangguan Kamtibmas segera hubungi Bhabinkamtibmas, Polisi RW atau melapor langsung ke Polsek Nanggulan.

0 komentar:

Posting Komentar