Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

KAPOLSEK KALIBAWANG HADIRI PENGAJIAN RUTIN TINGKAT KAPANEWON

    Kalibawang - Hari ini Rabu tanggal 08 Mei 2024, Kapolsek Kalibawang AKP Zainuri, S.H., M.H., menghadiri pengajian Rutin Aparat tingkat K...

Selasa, 26 Maret 2024

Safari Ramadhan di Polres Kulonprogo Wakapolda DIY Serahkan Tali asih Untuk Anak Yatim

 


 

Kulonprogo- Usai beberapa hari lalu melaksanakan Safari Ramadan di Polres Gunungkidul dan Polres Bantul, kali ini Polda DIY melaksanakan Safari Ramadan di Polres Kulonprogo, Senin sore 25 Maret 2024.

Dipimpin Wakapolda DIY Brigjen Pol Adi Vivid A.B., S.I.K, M.Hum., M.S.M. didampingi beberapa pejabat utama, kedatangan tim safari ramadan Polda DIY di Polres Kulonprogo disambut hangat oleh Kapolres Kulonprogo AKBP Nunuk Setiyowati, S.I.K., M.H., pejabat Forkopimda Kulonprogo dan pejabat utama Polres Kulonprogo.

Mengusung tema "Bulan Ramadhan, Nuzulul Qur'an dan Idul Fitri Meningkatkan Kualitas Iman dan Taqwa Personel Polri Siap Wujudkan Kamtibmas Untuk Indonesia Maju", kegiatan dihadiri oleh Pj. Bupati Kulonprogo Ni Made Dwipanti Indrayanti, S.T., M.T., Dandim 0731/Klp Letkol Arh Viki Herwandi, S.Sos., Danyon B Pelopor Satbrimobda DIY, Pastur Paroki Pastoran Gereja Santa Maria Bunda Penasihat Baik Wates, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama se-Kabupaten Kulonprogo dan seluruh tamu undangan.

Kapolres Kulonprogo dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada tim Safari Ramadan Polda DIY dan seluruh tamu undangan, tak terkecuali kepada 40 anak dari perwakilan panti asuhan di Kulonprogo.

"Selamat datang di Polres Kulonprogo, terimakasih sudah berkenan hadir sehingga pelaksanaan Safari Ramadan Polda DIY akhirnya hadir di Mapolres Kulonprogo yang dihadiri kurang lebih 330 tamu undangan," tuturnya.

Lanjut Kapolres mengungkapkan bahwa saat ini Polres Kulonprogo sudah mempunyai Tim Hadroh sendiri yang telah mulai berlatih sejak hampir satu tahun yang lalu. Pada saat opening musik hadroh mendapat surprise performen dari Romo Alioysius Budi Purnomo PR Pastur Paroki Pastoran Gereja Santa Maria Bunda Penasihat Baik Wates memainkan seksofon mengiringi hadroh lantunan Tombo Ati. Terlihat harmoni yang sangat sinergis antara hadroh dan nada seksofon yang menjadikan pertanda bahwa toleransi umat beragama di Kulonprogo terjaga dengan sangat baik.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan santunan dan tali asih kepada 40 anak yatim piatu yang merupakan 22 anak dari putra putri anggota Polri, dan 18 anak dari Panti Asuhan Muhammadiyah Kulonprogo Penyerahan secara simbolis oleh Waka Polda DIY, Kapolres, Forkopimda Kabupaten Kulonprogo serta perwakilan tamu undangan.

Sementara itu dalam tausiyah nya KH. Jazari, S.Ag., mengapresiasi kegiatan hadroh dan santunan yang diberikan oleh Polri kepada anak yatim.

"Luarbiasa hari ini ada santunan anak yatim, ini bukti kebersamaan. Dan apabila kebersamaan muncul maka akan mendapatkan barokahnya. Semoga dengan kehadiran bapak Wakapolda dan seluruh hadirin akan menebarkan kebersamaan, insyaallah ramadan akan menjadi berkah untuk Kulonprogo," pungkasnya

0 komentar:

Posting Komentar