Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

KAPOLSEK KALIBAWANG HADIRI PENGAJIAN RUTIN TINGKAT KAPANEWON

    Kalibawang - Hari ini Rabu tanggal 08 Mei 2024, Kapolsek Kalibawang AKP Zainuri, S.H., M.H., menghadiri pengajian Rutin Aparat tingkat K...

Sabtu, 09 Maret 2024

Polsek Nanggulan Gelar Apel Komitmen Tiga Pilar Nanggulan Bebas Knalpot Tidak Sesuaj Spesifikasi Teknis

 


 

Nanggulan_ Jajaran Polsek Nanggulan menggelar Apel Komitmen Tiga Pilar antara Kapanewon Nanggulan, Polsek Nanggulan dan Koramil 06 Nanggulan dengan mengambil tema "Nanggulan Bebas Knalpot Tidak Sesuai Spesifikasi Teknis" di Halaman Kapanewon Nanggulan (Kamis, 07/03/2024).

Apel Komitmen dipimpin oleh Kapolsek Nanggulan Kompol Agus Setyo Pambudi dan diikuti oleh Panewu Nanggulan, Danramil Nanggulan, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Nanggulan, anggota Babinsa Koramil 06 Nanggulan, Kepala Puskesmas Nanggulan, Kepala KUA Nanggulan, Kepala Sekolah dan perwakilan guru Wilayah Kapanewon Nanggulan, Perwakilan Siswa SMA/SMP, Dukuh, Jaga warga, TIM SAR Ronggolawe dan anggota Damkar Kapanewon Nanggulan.

Dalam kegiatan apel dilakukan pembacaan dan penandatanganan pernyataan bersama
Kapanewon Nanggulan Bebas Knalpot Tidak Sesuai Spesifikasi Teknis  oleh Lurah se-Kapanewon Nanggulan, Babinsa Koramil 06 Nanggulan dan Bhabinkamtibmas Polsek Nanggulan dilanjutkan oleh Panewu Nanggulan Ir. ST. Haryoto, Kapolsek Nanggulan Kompol Agus Setyo Pambudi, S.H., dan Danramil 06 Nanggulan Lettu Arm Sugiyarto.

Dalam amanatnya Kapolsek Nanggulan mengatakan bahwa untuk meminimalisir permasalahan terkait penggunaan knalpot yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknis, perlu dukungan dan kerjasama dari tiga pilar yaitu Panewu Nanggulan, Kapolsek Nanggulan dan Danramil Nanggulan serta masyarakat, sehingga dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang  Lalu Lintas dan angkutan jalan raya yang salah satunya larangan penggunaan knalpot yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknis serta terwujudnya Kamseltibcar Lantas yang mantap.

Lebih lanjut Kapolsek juga mengatakan dengan dilaksanakannya apel komitmen 3 Pilar ini, diharapkan stakeholder, jajaran lurah sampai padukuhan dapat mengemban fungsi preemfif dan peventif terhadap larangan penggunaan knalpot yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknis sehingga output didapatkan Kapanewon Nanggulan bebas dari knalpot tidak sesuai spektek serta outcomenya masyarakat di Wilayah Kapanewon Nanggulan merasa aman, nyaman dan tidak terganggu dengan adanya kebisingan knalpot.

0 komentar:

Posting Komentar