Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

KAPOLSEK KALIBAWANG HADIRI PENGAJIAN RUTIN TINGKAT KAPANEWON

    Kalibawang - Hari ini Rabu tanggal 08 Mei 2024, Kapolsek Kalibawang AKP Zainuri, S.H., M.H., menghadiri pengajian Rutin Aparat tingkat K...

Selasa, 24 Oktober 2023

WAKAPOLSEK WATES AKP KURNIA BUDIARSO BERIKAN BINLUH DAN DEKLARASI ANTI BULLYING

 


 

Wates - Wakapolsek Wates AKP Kurnia Budiarso bersama Personil unit Binmas Polsek Wates melaksanakan Binluh dilanjutkan dengan deklarasi Bullying kepada siswa SD N 1  Bendungan .
Senin (23/10/2023)

Dalam kesempatan tersebut AKP Kurnio Budiarso menyampaikan materi  Pengertian, tindakan dan dampak serta pencegahan bullying serta contoh bentuk bullying di sekolah meliputi menendang teman yang ukuran badannya lebih kecil atau memukul teman hanya karena tidak mau mengikuti kemauannya.
Selain itu juga memberikan motivasi  kepada siswa agar giat belajar, apabila dirumahnya patuh pada orang tua serta mematuhi tata tertib di sekolah.

Dijelaskan pula bahwa Korban bullying kerap merasa enggan untuk pergi ke sekolah karena ingin menghindari tindakan penindasan yang dialaminya. Bila dibiarkan terus-menerus, kondisi tersebut bisa berdampak pada penurunan prestasi akademik anak.

Ada beberapa cara mencegah Bullying di Sekolah yaitu keperdulian pihak sekolah agar lebih waspada terhadap tanda tanda praktek Bullying. Meningkat pengawasan pada perubahan perilaku anak didiknya.Menanamkan pola pikir anti Bullying.Menciptakan situasi yang nyaman dan aman dengan penuh rasa kekeluargaan bagi siswa.Pihak sekolah hendaknya melibatkan orang tua.

Ajakan kepada siswa dan pihak sekolah berkomitmen untuk cegah terjadinya Bullying di lingkungan sekolah. Karena bullying secara psikis merugikan dan berdampak yang panjang pada kesehatan mental dan emosional korban. Apabila ada seseorang ataupun siswa yang mengetahui adanya bullying maka segera laporkan kepada Bapak atau Ibu guru.

Acara dilanjutkan penandatanganan deklarasi anti Bullying oleh siswa, kepala sekolah Ibu Suprapti, S.Pd, SD dan Wakapolsek AKP Kurnio Budiarso

0 komentar:

Posting Komentar