Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

KAPOLSEK KALIBAWANG HADIRI PENGAJIAN RUTIN TINGKAT KAPANEWON

    Kalibawang - Hari ini Rabu tanggal 08 Mei 2024, Kapolsek Kalibawang AKP Zainuri, S.H., M.H., menghadiri pengajian Rutin Aparat tingkat K...

Kamis, 19 Oktober 2023

POLSEK KALIBAWANG PATROLI KRYD GUNA ANTISIPASI KEJAHATAN DI MALAM HARI

 


Kalibawang - Polsek Kalibawang, dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), melakukan patroli KRYD pada malam hari guna mencegah kejahatan yang mungkin terjadi. Patroli ini dilakukan sebagai antisipasi terhadap kejahatan malam hari di wilayah Kapanewon Kalibawang. Rabu (18/10/2023).

KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) ini, petugas akan melakukan pemantauan di berbagai titik yang dianggap rawan kejahatan, seperti pemukiman warga, kawasan perdagangan, pertokoan dan obyek vital.

Kegiatan patroli ini dilakukan rutin setiap malam dan berfokus pada pencegahan kejahatan 3C (Curat Curas Curanmor) kejahatan jalanan dan tindak kejahatan lainya yang terjadi di malam hari.

Kapolsek Kalibawang AKP Zaijuri, S.H., M.H., menjelaskan bahwa patroli KRYD ini adalah bagian dari upaya kepolisian untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. “Kami berusaha semaksimal mungkin untuk meminimalisir kejahatan yang terjadi di wilayah Kapanewon Kalibawang, terutama pada malam hari,” ujarnya.

Selain patroli rutin, petugas juga melakukan sosialisasi tentang pentingnya menjaga keamanan dan saling mengingatkan untuk mewaspadai kegiatan yang mencurigakan. Masyarakat diharapkan berperan aktif dalam menjaga lingkungan masing-masing.

Pada kesempatan ini, petugas mengimbau kepada masyarakat untuk tidak bertindak sendiri jika menemui kejadian mencurigakan. “Segera laporkan kepada Bhabinkamtibmas atau Polsek Kalibawang agar dapat ditindaklanjuti dengan cepat. Jangan mencoba bertindak sendiri, karena itu dapat membahayakan diri sendiri,” katanya.

Patroli KRYD ini ditargetkan mampu mengurangi angka kejahatan malam hari di wilayah Kalibawang, Diharapkan, dengan adanya kehadiran petugas kepolisian yang terlihat di berbagai titik rawan kejahatan, masyarakat menjadi lebih tenang dan merasa aman ketika beraktivitas di malam hari.

Polsek berkomitmen untuk terus melakukan patroli rutin dan meningkatkan koordinasi dengan pihak terkait dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat. Masyarakat diharapkan dapat bekerjasama dengan pihak kepolisian dengan memberikan informasi jika menemui tindakan atau kejadian mencurigakan.

Dengan upaya bersama, diharapkan kejahatan malam hari di wilayah Kapanewon Kalibawang dapat diminimalisir, sehingga masyarakat dapat hidup dengan aman dan tenang

0 komentar:

Posting Komentar