Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

KAPOLSEK KALIBAWANG HADIRI PENGAJIAN RUTIN TINGKAT KAPANEWON

    Kalibawang - Hari ini Rabu tanggal 08 Mei 2024, Kapolsek Kalibawang AKP Zainuri, S.H., M.H., menghadiri pengajian Rutin Aparat tingkat K...

Rabu, 25 Oktober 2023

KAPOLSEK KALIBAWANG HADIRI SAFARI POSYANDU TINGKAT KAPANEWON KALIBAWANG

 

Kalibawang - Ps Kapolsek Kalibawang AKP Zainuri, S.H., M.H., bersama Bhabinkamtibmas Kalurahan Banjarharjo Bripka Agus Gutama, menghadiri giat safari Posyandu tingkat Kapanewon Kalibawang, bertempat di "Posyandu Ceria" Padukuhan Cikalan, Banjaroyo, Kalibawang, Selasa, (24/10/2023).

Kegiatan ini merupakan sebuah kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap bulan sekali bagi para balita, untuk memantau kesehatan dan tumbuh kembang anak agar kesehatannya tetap terjamin, Bhabinkamtibmas juga memastikan pengadaan PMT ( Pemberian Makanan Tambahan ) memang berjalan dengan baik. dengan adanya Safari Posyandu ini warga masyarakat sangat merespon dengan baik kehadirannya Tim Safari (Kapanewon, Puskesmas, KUA, TNI dan Polri) sehingga dapat mempererat hubungan silahturahmi dengan masyarakat.

Hadir dalam giat Panewu di wakili Bpk. Sahri, Kapolsek Kalibawang AKP Zainuri, S.H., M.H., Danramil di wakili oleh Sertu Saparjo, Kepala Puskesmas Kalibawang dr. Theresia Rodhatun, Kepala KUA Kalibawang di wakili Bpk. Suprapto, dan Kader Posyandu serta Peserta Posyandu di Padukuhan Cikalan Banjarharjo.

Giat di awali dengan sambutan Bpk. Sahri dan menyampaikan agar nantinya semua balita di timbang berat badan dan di ukur tinggi badan, giat penimbangan untuk pembanding giat posyandu berikutnya.

Kemudian di lanjutkan dengan penyuluhan PMT dari Puskesmas Kalibawang dan menyampaikan, dalam pemantauan Balita agar tidak Stunting, di lakukan sejak dalam kandungan dengan cara ibu hamil mengkonsumsi makanan bergizi dan setelah Lahir bayi di beri makanan bergizi, rumah bebas asap rokok, dan lingkungan tempat tinggal harus bersih, anak dihimbau untuk tidak diberi makanan yang menggunakan pewarna dan pengawet, serta dilarang main HP.

Kapolsek Kalibawang berharap bahwa Bhabinkamtibmas berpartisipasi ikut serta membantu dalam kegiatan posyandu si wilayah binaanya, dan menyampikan pesan pesan Kamtibmas kepada para ibu-ibu orang tua balita yang hadir, agar meningkatkan kerukunan antar lingkungan dan juga mengawasi tumbuh kembang anak-anaknya agar tidak terjadi stunting.(Humaskalibawang)

0 komentar:

Posting Komentar