Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

KAPOLSEK KALIBAWANG HADIRI PENGAJIAN RUTIN TINGKAT KAPANEWON

    Kalibawang - Hari ini Rabu tanggal 08 Mei 2024, Kapolsek Kalibawang AKP Zainuri, S.H., M.H., menghadiri pengajian Rutin Aparat tingkat K...

Senin, 16 Oktober 2023

Personel Polsek Nanggulan Laksanakan Kegiatan Police Go To School

 

 


Nanggulan_ Kanit Binmas Polsek Nanggulan Iptu Widada Haryana beserta Kanit Lantas Iptu  Mujahidin, S.Pd. dan  Bhabinkamtibmas Kalurahan Donomulyo Aiptu Suwardi melaksanakan kegiatan penyuluhan  kepada para guru dan siswa-siswi  SD Negeri Jambon Donomulyo Nanggulan Kulonprogo (Senin, 16/10/2023).

Dalam kesempatan tersebut Kanit Binmas Polsek Nanggulan menyampaikan materi penyuluhan terkait bahaya narkoba dan kenakalan remaja serta anti perundungan yang diikuti oleh 52 siswa.

Perundungan atau Bullying merupakan  bentuk penindasan atau kekerasan yang dilakukan dengan sengaja oleh satu orang atau sekelompok orang yang lebih kuat atau berkuasa terhadap orang lain.


Dalam kegiatan tersebut Kanit  Binmas dan Kasatlantas Polsek Nanggulan menyampaikan materi penyuluhan terkait bahaya narkoba dan kenakalan remaja, anti perundungan/stop bullying serta tertib berlalu lintas yang diikuti oleh 52 siswa.

Kanit Binmas mengatakan bahwa tindakan bully tidak hanya berupa kekerasan secara verbal atau fisik kepada korban seperti memukul, menampar ataupun menendang tetapi dapat berupa tindakan non verbal seperti memanggil orang dengan sebutan yang tidak sewajarnya ataupun mengejek sesama teman.

"Kami menghimbau kepada para siswa agar menghindari aksi perundungan, stop bullying di kalangan SDN Jambon, karena aksi bully sangat berbahaya dan merugikan bagi korban dan membuat takut siswa untuk pergi ke sekolah serta akan mempengaruhi kesehatan mental seseorang. Perundungan tidak hanya secara face to face tetapi dapat melalui media social, sehingga diperlukan peran serta orang tua ataupun guru dalam memberikan pola asuh terhadap peserta didiknya," ujar Widada.

Terkait kenakalan remaja Kanit Binmas menyorot tentang aksi vandalism yang sering terjadi di kalangan pelajar. Aksi vandalism merupakan salah bentuk kenakalan remaja dan hal tersebut dapat dialihkan ke hal yang lebih positif dan mendidik seperti contoh kegiatan mural.

Dalam kesempatan yang sama Kanit Lantas Polsek Nanggulan Iptu Mujahidin, S.Pd. juga berkesempatan menyampaikan materi tentang tertib berlalu lintas kepada para siswa. Kanit Lantas berpesan untuk tidak mengendari sepeda bermotor sendirian karena belum cukup umur dan belum memiliki SIM serta dapat membahayakan diri sendiri dan juga pengendara lainnya," tutur Mujahidin.

Dalam akhir kegiatannya Iptu Mujahidin berpesan kepada para siswa untuk selalu mentaati segala peraturan sekolah.


0 komentar:

Posting Komentar