Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

KAPOLSEK KALIBAWANG HADIRI PENGAJIAN RUTIN TINGKAT KAPANEWON

    Kalibawang - Hari ini Rabu tanggal 08 Mei 2024, Kapolsek Kalibawang AKP Zainuri, S.H., M.H., menghadiri pengajian Rutin Aparat tingkat K...

Senin, 19 Februari 2024

SAMBANGI POSYANDU, BHABINKAMTIBMAS BANTU PENIMBANGAN DAN PEMBERIAN VITAMIN PADA BALITA

 


 

Galur - Bhabinkamtibmas Kalurahan Pandowan Aiptu Susilo Triwahyudi melaksanakan Sambang di Posyandu Nusa Indah Padukuhan Diren, Pandowan, Galur bertatap muka dengan Petugas Puskesmas Galur I Ibu Inaz, Ibu Dukuh Sri Budiwainarti S.Pd selaku Ketua Kader dan 4 Kader Posyandu, Senin (19/02/2024).

Kehadiran Bhabinkamtibmas dalam setiap kegiatan masyarakat di desa binannya dapat meningkatkan tali silaturahmi dan soliditas dengan warga. Dengan selalu hadir di berbagai kegiatan masyarakat, Bhabinkamtibmas akan semakin dekat dengan warga.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kalurahan Pandowan, Kapanewon Galur, Kulonprogo Aiptu Susilo Triwahyudi yang menghadiri giat Posyandu tersebut.

Kegiatan Posyandu merupakan sebuah kegiatan yang rutin dilakukan setiap sebulan sekali bagi para balita, untuk memantau kesehatan dan perkembangan anak agar kesehatannya tetap terjaga.

Pada kesempatan itu Bhabinkamtibmas juga turut membantu melakukan timbang badan Balita, memegangi Balita saat akan diimunisasi, serta memberikan vitamin kepada ibu hamil dan juga balita. Hal ini dilakukan sebagai upaya lebih mendekatkan diri dengan masyarakat.

Disamping itu Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan kamtibmas kepada orang tua Balita agar benar benar memperhatikan makanan yang diberikan kepada anaknya dan memperhatikan kebersihan sekitar rumah agar terhindar dari berbagai macam penyakit.

Dalam kesempatan yang sama Bhabinkamtibmas juga menyampaikan himbauan kamtibmas, terkait maraknya penipuan online, Aipda Susilo menghimbau agar selalu waspada terhadap segala bentuk modus penipuan online, salah satunya yaitu dengan modus mengirim tautan link melalui WA, "kita jangan sampai memencet (menge-klik) tautan link yang tidak kita kenal, karena bisa saja meretas data dalam handphone kita, dan juga dapat memindahkan saldo dalam rekening kita apabila pada HP kita terdapat aplikasi mobile banking", kata Susilo.

"Tak lupa Bhabinkamtibmas juga mensosialisasikan Program Ibu Memanggil serta call center 110." kata Aiptu Susilo Triwahyudi

0 komentar:

Posting Komentar