Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

KAPOLSEK KALIBAWANG HADIRI PENGAJIAN RUTIN TINGKAT KAPANEWON

    Kalibawang - Hari ini Rabu tanggal 08 Mei 2024, Kapolsek Kalibawang AKP Zainuri, S.H., M.H., menghadiri pengajian Rutin Aparat tingkat K...

Jumat, 09 Februari 2024

KANIT BINMAS POLSEK SENTOLO LAKSANAKAN PEMBINAAN LINMAS

 


 

SENTOLO_Bhabinkamtibmas Kalurahan Sentolo Bripka Suratno  bersama  Kanit Binmas Polsek Iptu Seniyo  dalam rangka Harkamtibmas Pemilu Damai 2024 melaksanakan Pembinaan 58 personil Linmas Kalurahan Sentolo yang akan di tugas pada hari H Pemungutan Suara nantinya.

Anggota Linmas akan terbagi dalam 24 TPS dan 10 personil sisanya akan standby di Kantor Kalurahan Sentolo sewaktu waktu dapat di gerakkan bilamana situasi tidak kondusif.

 

Kegiatan ini bertempat di Aula Kalurahan Sentolo,dan dihadiri oleh  Lurah SentoloTeguh di dampingi Jagabaya Sentolo Teguh Harjono ,Kapolsek Sentolo diwakili Kanit Polsek Sentolo Iptu Seniyo  dan Bhabinkamtibmas Kalurahan Sentolo Bripka Suratno serta 58 personil Linmas Kalurahan Sentolo.

Acara diawali dengan Pengukuhan 67 personil Linmas Kalurahan Sentolo oleh Lurah Sentolo Bp.TEGUH berdasarkan Surat Keputusan Lurah Sentolo Nomor : 20 Tahun 2024 tentang keanggotaan Linmas Kalurahan Sentolo.

Kanit Binmas Polsek Sentolo Iptu Seniyo memberi pembinaan dengan materi "PERANAN LINMAS DALAM PENGAMANAN PEMILU 2024"


Kanit Binmas Polsek Sentolo mengatakan bahwa masing-masing tempat pemungutan suara (TPS) nantinya akan ditugaskan anggota Linmas, oleh karena itu, dirinya juga berpesan bahwa anggota Linmas dapat bersikap netral, tidak mudah marah, 

 

" Selalu waspada terhadap situasi dan kondisi tempat tugas masing-masing." kata Kanit Binmas Polsek Sentolo


"Sesuai UU Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu dan permendagri bahwa Linmas memiliki tugas untuk mengamankan dan menjaga kondusivitas pemilu" tambah Kanit Binmas Polsek Sentolo

Sementara itu Bhabinkamtibmas Kalurahan Sentolo Bripka Suratno  memberikan Materi "DASAR KEMAMPUAN PENGAMANAN DAN PENGAMATAN AREA TPS.,DASAR BARIS BERBARIS,TEKNIK PENGAMANAN OBYEK (KOTAK SUARA) SECARA ESCAPE."


Bersama Polri dan TNI,Linmas juga sebagai petugas, pengawas dan pelaksana langsung di lingkungan lokasi pemungutan suara dan tahapan-tahapan lainnya pada Pemilu di tahun 2024. Oleh sebab itu, setiap anggota Linmas perlu merefresh kembali pengetahuannya tentang pelaksanaan Pemilu dan peran yang dijalankan dalam proses tersebut.

 

0 komentar:

Posting Komentar