Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

KAPOLSEK KALIBAWANG HADIRI PENGAJIAN RUTIN TINGKAT KAPANEWON

    Kalibawang - Hari ini Rabu tanggal 08 Mei 2024, Kapolsek Kalibawang AKP Zainuri, S.H., M.H., menghadiri pengajian Rutin Aparat tingkat K...

Jumat, 09 Februari 2024

PATROLI SEPEDA POLSEK GALUR KEMBALI SAMBANGI WARGA

 


 

Galur- Personel Polsek Galur dipimpin Kapolsek Galur AKP Budi Fendi Timur Wanto, S.H., M.IP. melaksanakan Patroli Sepeda dalam rangka menciptakan kedekatan dengan masyarakat, Rabu (07/02/2024).

Patroli sepeda kali ini dilaksanakan menyasar tempat ibadah, Toko swalayan dan perkantoran antara lain Gereja St. Theresia Brosot, Toko Mirah, Kantor Panwaslu, PPK Galur dan Kantor Kapanewon Galur.

Patroli diawali di kantor Gereja St. Theresia Brosot, petugas berbincang dengan pengurus Gereja terkait situasi keamanan sekitar Gereja di hari hari biasa.

Selanjutnya patroli bergerak ke Toko Mirah, pada kesempatan tersebut petugas menghimbau tentang pemasangan CCTV di depan Toko, mengingat lokasi toko yang strategis yaitu berada di jalan utama Brosot, Galur menuju Sentolo via Ngentakrejo, Lendah.

Patroli beralih ke Kantor Panwaslu dan PPK Galur petugas menanyakan tentang kesiapan alat transportasi dalam pengangkutan logistik pemilu pasca pemungutan suara yaitu pergerakan dari PPS ke PPK, mengingat bahwa saat ini musim hujan maka perlu diperhatikan juga armada transportasi yang akan digunakan, yaitu harus aman dari air hujan.

Selanjutnya patroli menuju kantor Kapanewon Galur dan bertemu dengan Panewu Galur, Kapolsek Galur berbincang bincang terkait situasi terkini di wilayah Kapanewon Galur serta kesiapan dalam pelaksanaan pengamanan pemungutan suara.

Patroli sepeda diakhiri di toko emas Gajah Putih yang berada di Jalan Raya Brosot Galur, Kapolsek menyampaikan himbauan Kamtibmas terkait keamanan toko emas serta memberikan himbauan untuk menghindari membeli emas perhiasan tanpa surat surat yang jelas.

Kapolsek Galur mengatakan,bahwa melalui patroli sepeda ini kita menjalin kedekatan dengan warga dan instansi samping, berinteraksi secara langsung. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya informasi yang didapat serta himbauan yang disampaikan dalam pelaksanaan patroli sepeda kali ini.

"Semoga patroli sepeda ini dapat ditingkatkan dan dilaksanakan secara terus menerus, sehingga memberikan manfaat yang lebih banyak lagi bagi masyarakat dan juga bagi anggota polri khususnya Polsek Galur" pungkasnya

0 komentar:

Posting Komentar