Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

KAPOLSEK KALIBAWANG HADIRI PENGAJIAN RUTIN TINGKAT KAPANEWON

    Kalibawang - Hari ini Rabu tanggal 08 Mei 2024, Kapolsek Kalibawang AKP Zainuri, S.H., M.H., menghadiri pengajian Rutin Aparat tingkat K...

Selasa, 27 Februari 2024

ANTISIPASI PENCURIAN HEWAN TERNAK SAMAPTA POLSEK WATES SAMBANG WARGA BERIKAN HIMBAUAN KAMTIBMAS

 


 


Wates - Guna mengantisipasi pencurian hewan ternak di wilayah Polsek Wates Polres Kulonprogo Personil Samapta dipimpin Ipda Juni Martono melaksanakan patroli dialogis sekligus memberikan himbauan kepada warga Padukuhan Sanggrahan Lor Kalurahan Bendungan.Senin (26/02/2024)

Patroli Dialogis yang dilakukan secara rutin setiap hari dilakukan guna mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan pencurian hewan ternak.


Dalam kesempatan itu Panit Samapta secara langsung mendatangi warga peternak sapi memberikan himbauan agar dalam memelihara hewan ternaknya untuk memperhatikan kebersihan kandang dan sekitarnya.Pengelolaan kotoran dengan baik agar tidak mencemari lingkungan yang dapat menimbulkan konflik bagi warga sekitarnya.

Lebih lanjut Ipda Juni Martono mengatakan bahwa para peternak juga harus memperhatikan sistem keamanan yang memadai seperti dilakukannya pemasangan CCTV dan lampu penerangan guna memantau situasi.

"Masyarakat untuk selalu waspada dan berhati - hati terhadap pelaku kejahatan pencurian hewan ternak yang akan beraksi pada malam hari dengan memanfaatkan kelengahan warga pemilik ternak sapi maupun kambing yang sedang beristirahat atau tidak ada dirumah " kata Juni Martono.

 

0 komentar:

Posting Komentar