Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

KAPOLSEK KALIBAWANG HADIRI PENGAJIAN RUTIN TINGKAT KAPANEWON

    Kalibawang - Hari ini Rabu tanggal 08 Mei 2024, Kapolsek Kalibawang AKP Zainuri, S.H., M.H., menghadiri pengajian Rutin Aparat tingkat K...

Selasa, 25 Juli 2023

KAPOLSEK KALIBAWANG DAMPINGI KAPOLRES KULONPROGO TINJAU LOKASI TANAH AMBLAS

 


 

Kalibawang. Ps. Kapolsek Kalibawang AKP Zainuri, S.H., MH., melaksanakan pendampingan Kapolres Kulonprogo AKBP Nunuk Setiyowati, S.I.K., M.H., dalam rangka meninjau lokasi bencana alam tanah amblas/sinkhole, di pekarangan milik Bapak. Karyo Dimejo, Padukuhan Popohan, Banjararum, Kalibawang.

 

Hadir dalam giat teraebut : Kapolres Kulonprogo AKPB Nunuk Setiyowati, S.I.P., M.H, Kapolsek Kalibawang AKP Zainuri, S.H., M.H., Kepala BPBD Kabupaten Kulonprogo. Joko Nahrowi, Kasi Pencegahan BPBD Kabupaten Kulonpeogo Bpk. Winarno, Jogoboyo Kalurahan Banjararum, k. Agus Sumarwoto serta Pamong Kalurahan Banjararum.

 

Menurut keterangan bahwa awal mula terjadinya tanah amblas tersebut, sekira pada bulan Desember 2022 terjadi hujan di wilayah Banjararum, kemudian secara tiba-tiba pekarangan di samping rumah milik Karyo Dimejo,  terjadi bencana alam tanah amblas. Kemudian pihak Kalurahan dan warga sekitar sudah berusaha menimbun lubang tersebut dengan tanah namun amblas kembali dan lubang semakin lebar kurang lebih lebar 4 m dan kedalaman 5 m.

Untuk saat ini rumah sudah di tinggalkan penghuninya dan lubang di tutup dengan terpal agar tidak membahayakan warga sekitar.

 

Dalam himbauannya Kapolres Kulonprogo kepada pemilik lahan, agar sementara waktu agar pemilik lahan untuk  tinggal di tempat anaknya atau tetangga yang lebih aman, juga berpesan kepada pihak-pihak terkait agar segera menangani kejadian tersebut demi keamanan bersama.

 

Atas kepeduliannya Kapolres Kulonprogo memberikan tali asih kepada Bapak. Karyo Dimejo untuk meringankan beban karena imbas dari bencana tersebut.

 

 

0 komentar:

Posting Komentar