Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

KAPOLSEK KALIBAWANG HADIRI PENGAJIAN RUTIN TINGKAT KAPANEWON

    Kalibawang - Hari ini Rabu tanggal 08 Mei 2024, Kapolsek Kalibawang AKP Zainuri, S.H., M.H., menghadiri pengajian Rutin Aparat tingkat K...

Kamis, 06 Juli 2023

Bhabinkamtibmas Polsek Temon Dampingi Petugas Puskeswan Saat Pemberian Obat Cacing dan Vitamin

 

 


TEMON. Polsek Temon Polres Kulonprogo memberikan dukungan terhadap upaya pencegahan penyakit hewan ternak di wilayah hukumnya. Salah satu bentuk dukungan itu yakni melakukan pendampingan terhadap petugas Puskeswan Kalurahan Karang Wuluh, Temon, Kulonprogo.

Seperti diketahui penyakit tidak hanya menyebabkan kerugian ekonomi karena dapat menurunkan produktivitas ternak, namun juga dapat mengakibatkan kematian. Oleh karena itu sebagai upaya pencegahan penyakit hewan ternak, banyak hal yang dapat dilakukan.

 

Salah satu upaya pencegahan yang dapat dilakukan, yakni pemeriksaan kesehatan hewan lewat program pemberian obat cacing dan vitamin pada sapi dan kambing oleh petugas Puskeswan Kalurahan Karang Wuluh, Temon, Kulonprogo.

 

Pelaksanaan pemberian obat cacing itu langsung dilakukan di sejumlah kandang milik peternak di Kalurahan Karang wuluh, Temon, Rabu (05/07/2023).

 

Kegiatan yang dilakukan oleh petugas Puskewan  tersebut  mendapatkan pendampingan dari Polsek Temon melalui Bhabinkamtibmas Karang Wuluh Aiptu Indi BR.

 

“Ya, hari ini kita melakukan pendampingan terhadap petugas dari Puskeswan Karang Wuluh dengan melakukan pemeriksaan kesehatan lewat program pemberian obat cacing dan vitamin,” kata Aiptu Indi di sela-sela kegiatan tersebut.

 

Dia menyebut, kehadiran bhabinkamtibmas dalam kegiatan tersebut agar terciptanya situasi aman, tertib dan lancar saat pemberian obat cacing pada hewan ternak

 

 

0 komentar:

Posting Komentar