Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

Jaga Keamanan Wilayah, Personel Polsek Pengasih Laksanakan Patroli

   Polsek Pengasih melaksanakan Patroli di Jalan Pengasih - Sermo pada malam hari yang dipimpin Pawas Aiptu Haryadi bersama anggota Unit sam...

Minggu, 25 Juni 2023

POLSEK SENTOLO PENGAMANAN MERTI PADUKUHAN KAGOK SRIKAYANGAN

 


 

SENTOLO. Pada hari Minggu tanggal 25 Juni 2023 pukul 08.30 sampai dengan  selesai  bertempat  di Halaman Rumah Bapak Dukuh Kagok  Kalurahan Srikayangan Kapanewon Sentolo telah berlangsung kegiatan Merti Padukuhan Kagoq 2023 Guyub Rukun Mbangun Masyarakat lan Wilayah e, dengan penanggung jawab Bapak Lurah Tuksono bapak Aris Puryanto, diikuti lebih kurang  250 orang.

 

 Hadir dalam kegiatan tersebut Bapak Aris Puryanto ( Lurah Srikayangan)dan Seluruh pamong serta dukuh se Kalurahan Srikayangan

Adapun Rangkaian kegiatan diawali dengan Kirab dan arak arakan Gunungan putar Padukuhan Kagok.

 Lurah Srikayangan bapak Aris Puryanto mengucapkan terimakasih kepada panitia Merti Padukuhan Kagoq  kepada Dinas Kundho Kabudayan yang telah memberikan dukungan kepada masyarakat Padukuhan Kagok,kepada Bapak Kapolsek Sentolo yang mewakili menghadiri kegiatan Merti Padukuhan Kagok.

Keterkaitan Merti Padukuhan ini dilaksanakan oleh Dinas Kundho Kabudayan di Pedukuhan Se- Kalurahan Srikayangan, untuk Padukuhan Kagok merupakan Merti Padukuhan no 7 dan masih ada 8 lagi,Semoga dengan Merti Padukuhan ini kepada panitia dapat menggugah / membangun melestarikan kebudayaan lokal, dan dengan Merti Padukuhan ini dapat mempersatukan warga Padukuhan.

Dari segi perekonomian ini dapat meningkat dikarenakan warga menggunakan seragam lurik dan dari pembuat dan pengrajin juga mendapatkan keuntungan.

Dengan adanya Merti Padukuhan ini perekonomian masyarakat dapat meningkatkan dengan adanya kegiatan gunungan dan sebagai sarana Merti Padukuhan.

Semoga di tahun kedepan Merti Padukuhan dilakukan berlanjut dan juga Merti Padukuhan ini baru dilaksanakan setelah Pandemi Covid 19. Saya mewakili Pemerintah Kalurahan mengucapkan terimakasih kepada masyarakat atas terlaksananya Merti Padukuhan, saya mengucapkan terimakasih warga masyarakat melaksanakan melestarikan kebudayaan dari Dinas Kundho Kabudayan.

Petugas bhabinkamtibmas dibantu  jagawarga dan linmas berperan menjaga keamanan dan kelancaran acara tersebut

 

 

0 komentar:

Posting Komentar