Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

KAPOLSEK KALIBAWANG HADIRI PENGAJIAN RUTIN TINGKAT KAPANEWON

    Kalibawang - Hari ini Rabu tanggal 08 Mei 2024, Kapolsek Kalibawang AKP Zainuri, S.H., M.H., menghadiri pengajian Rutin Aparat tingkat K...

Senin, 19 Juni 2023

CIPTAKAN SITUASI AMAN DIPEMUKIMAN WARGA,REGU PATROLI POLSEK LENDAH SAMBANGI PEMUDA YANG MASIH BEGADANG

 


 

LENDAH,Klp-Anggota Piket Polsek Lendah melaksanakan patroli pantauan wilayah sekaligus sambang dialogis dan binluh bersama anak-anak  remaja yang sedang nongkrong di salah satu rumah warga Padukuhan Mirisewu Kalurahan Ngentakrejo kapanewon Lendah,Minggu(18/06) malam.

 

Regu patroli yang dipimpin oleh Ka Spkt Aipda Eko Setyandito menyambangi anak-anak muda yang sedang nongkrong dan bermain game di teras rumah warga.

Tujuan sambang tentu saja untuk berdialog sekaligus memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada para remaja.

 

Ketika mendatangi kerumunan para remaja yang nongkrong tersebut Aipda Eko S bersama anggota memberikan himbauan dan mengingatkan agar hindari segala bentuk konsumsi obat obatan terlarang ataupun minuman keras,serta tidak mengganggu kenyamanan orang lain,bijak dalam bermedia sosial Jangan mudah percaya dengan berita yang belum jelas atau ada unsur hoax.

Tidak lupa juga petugas mengingatkan agar memperhatikan lingkungan sekitar jangan terfokus pada hp saja tapi juga tetap waspada.

"Jangan cuek dan terfokus pada game yang sedang dimainkan , tapi juga harus pasang mata dan telinga,jika sekiranya ada yang mencurigakan segera melapor"tegas Eko.

 

"Selain itu agar terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan Kondusif di wilayah khususnya kapanewon Lendah, disamping melaksanakan kegiatan patroli pantauan wilayah , jika masih ditemukan anak remaja yang nongkrong sampai larut malam ,kita juga rutin untuk  mendatangi  dan memberikan pembinaan agar tidak bepotensi mengganggu ketertiban umum atau menjurus pada perbuatan premanisme dan kriminalitas”. Imbuhnya.

 

Menyampaikan kegiatan seperti ini adalah salah satu upaya penguatan harkamtibmas (Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) dengan harapan  dapat mengantisipasi adanya tindak kriminalitas serta terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah kabupaten Kulonprogo,khususnya di Kapanewon Lendah.

0 komentar:

Posting Komentar