Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

KAPOLSEK KALIBAWANG HADIRI PENGAJIAN RUTIN TINGKAT KAPANEWON

    Kalibawang - Hari ini Rabu tanggal 08 Mei 2024, Kapolsek Kalibawang AKP Zainuri, S.H., M.H., menghadiri pengajian Rutin Aparat tingkat K...

Jumat, 23 Juni 2023

LAKUKAN SAMBANG ,KAPOLSEK LENDAH KUNJUNGI ANAK ANAK PAUD

 


 

LENDAH,Klp- Program Polmas atau Pemolisian Masyarakat terus diupayakan dengan berbagai cara guna mewujudkan peran serta masyarakat dalam rangka turut serta membina keamanan dan kenyamanan lingkungan.

 

Kali ini sebagai upaya mendekatkan Polri dengan anak sejak dini,Kapolsek Lendah Akp Agus Dwi Sumarsangko,S.H., bersama anggota menyambangi PAUD Parikesit Padukuhan Sumurmuling kalurahan Gulurejo kapanewon Lendah Kabupaten Kulonprogo dalam kegiatan sambang anak Paud,kamis (22/06).

 

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Lendah bersama anggota memberikan cerita ala anak-anak yang ceria, lucu dan menarik tentang menjaga kebersihan diri dan ketertiban lingkungan di sekolah maupun di rumah serta mengenalkan tugas Polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

 

Disamping itu ,petugas juga menyampaikan himbauan kamtibmas kepada para dewan guru Paud sekaligus orang tua tentang perlunya menjaga keamanan kepada anak-anak.

“Jika anak – anak sedang bermain,perlu dipantau serta berikan pembinaan yang positif agar anak selalu ceria dan bersemangat,apalagi sekarang anak-anak sudah mengenal gadget,perlu perhatian ekstra untuk mengawasinya mengingat konten yang berisikan negatif juga banyak terdapat di internet ”ujar Kapolsek.

 

Sementara itu Ipda Maryadi selaku pendamping Kapolsek juga menambahkan agar orang tua/wali senantiasa bijak dalam menggunakan media sosial ,tidak mudah percaya kepada berita berita yang mengandung unsur hoax apalagi sekarang mendekati musim politik,harus bijak dan tidak asal sharing berita ataupun konten.

 

Menurut salah satu guru Paud, kunjungan ini merupakan kegiatan positif, apalagi anak-anak diperkenalkan tentang tugas-tugas Kepolisian dan sarana kelengkapan pendukungnya sehingga dapat lebih menanamkan kecintaan anak kepada Polisi karena ternyata Polisi ramah-ramah sehingga anak tidak takut lagi.

 

 

0 komentar:

Posting Komentar