Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

KAPOLSEK KALIBAWANG HADIRI PENGAJIAN RUTIN TINGKAT KAPANEWON

    Kalibawang - Hari ini Rabu tanggal 08 Mei 2024, Kapolsek Kalibawang AKP Zainuri, S.H., M.H., menghadiri pengajian Rutin Aparat tingkat K...

Senin, 26 Juni 2023

Penyerahan Hewan Qurban Keluarga Besar Polres Kulonprogo

 

 


Kulonprogo-Kapolres Kulonprogo AKBP Nunuk Setiyowati, S.I.K., M.H. melaksanakan penyerahan hewan Qurban kepada masyarakat, bertempat di halaman Parkir Mapolres Kulonprogo, Senin  (26/7/2023).

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Pejabat Utama Polres Kulonprogo, Pengurus Cab. Bhayangkari Kulonprogo serta Pengurus Pondok Pesantren, Masjid dan Mushola penerima hewan Qurban.

 

Sebanyak 23 Hewan Qurban berupa kambing diserahkan langsung oleh Kapolres Kulonprogo yang disaksikan Pejabat Utama, Pengurus Bhayangkari serta masyarakat calon penerima hewan kurban.

 

Dalam sambutannya Kapolres Kulonprogo AKBP Nunuk Setiyowati , S.I.K., M.H., mengucapkan terimakasih kepada segenap personel Polres Kulonprogo yang sudah mempercayakan hewan Qurbannya untuk didistribusikan kepada pihak penerima.

 

Ucapan terimaksih juga kepada pengurus Pondok Pesantren, Masjid dan Mushola yang akan membantu menyalurkan hewan qurban kepada masyarakat., Imbuhnya.

Dengan meneladani Nabi Ibrahim AS kita seyogyanya rela untuk berkorban baik harta maupun jiwa raga untuk kepentingan bangsa dan Negara.

 

“Harapan kami dari penyerahan hewan qurban ini akan bermanfaat sebagai amal ibadah kita di Hari Raya Idul Adha ini. 

 

Kita sudah sepatutnya bahagia dan bersyukur karena memiliki rezeki  lebih, dan dimampukan berkorban di hari raya Idul adha.  Di dalam Islam, rezeki yang diturunkan oleh Allah SWT kepada manusia adalah sebuah titipan, yang  sebagian ada hak yang harus  dibagikan kepada orang lain yang membutuhkan.” harap Kapolres mengakhiri  sambutannya.

 

Sementara itu Bapak Nasirudin selaku perwakilan dari penerima hewan Qurban keluarga besar Polres Kulonprogo mengatakan bahwa atas nama Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Baitunnajah dan keluarga besar penerima mengucapkan terimakasih dan semoga bisa menjadi jembatan bagi Shohibul Qurban.

“Semoga Qurban bapak/ibu mendapat balasan pahala dari Allah SWT”, kata Nasirudin.

 

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan hewan qurban secara simbolis kepada perwakilan penerima yang dilaksanakan oleh Kapolres Kulonprogo, Pejabat Utama Polres Kulonprogo dan perwakilan Pengurus Bhayangkari Cab. Kulonprogo

 

 

 

0 komentar:

Posting Komentar