Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

KAPOLSEK KALIBAWANG HADIRI PENGAJIAN RUTIN TINGKAT KAPANEWON

    Kalibawang - Hari ini Rabu tanggal 08 Mei 2024, Kapolsek Kalibawang AKP Zainuri, S.H., M.H., menghadiri pengajian Rutin Aparat tingkat K...

Jumat, 16 Juni 2023

Kapolres Kulonprogo Hadiri Talk Show Kebangsaan

 

 

 


 

KULON PROGO. Kapolres Kulonprogo AKBP Nunuk Setiyowati, S.I.K., M.H.  bersama Unsur Forkopimda, menghadiri Talk Show Kebangsaan dengan tema "Pengembangan Karakter Berbasis Spiritualisme Dalam Rangka Penanggulangan Radikalisme, Penanaman Moderasi Beragama”, di GOR Cangkring, Bendungan, Wates,   Kamis , (15/06/ 2023)

Dalam kegiatan Talk Show tersebut menghadirkan  narasumber Gus Miftah Maulana Habiburokhman diikuti ratusan pelajar dari Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah Kabupaten Kulon Progo.
Talk Show kebangsaan tersebut dilakukan dalam rangka pengembangan karakter berbasis spiritualisme dengan fokus pada penanggulangan radikalisme dan penanaman moderasi beragama pada siswa madrasah, bertujuan untuk membangun keamanan dan kenyamanan Negara

Kepala Kantor Kemenag Kulon Progo Bapak M. Wahib Jamil, S.A.g., MPd., berharap semoga kegiatan ini bermanfaat untuk siswa siswi Madrasah di Kulon Progo. Kepada seluruh umat harus memiliki komitmen kebangsaan, toleransi antar umat beragama, sikap anti kekerasan dan ramah.

Sementara itu sambutan Pj. Bupati Kulon Progo yang disampaikan Asda 1 Drs. Jazil Ambar Was'an, antara lain mengatakan bahwa Pemkab Kulon Progo mengucapkan selamat datang kepada para undangan, semoga kegiatan ini bermanfaat dan dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat Kulon Progo. Tidak ada salahnya bagi kita untuk selalu menjaga kerukunan umat beragama guna menghindari konflik agama.

Dalam ceramahnya, Gus Miftah Maulana Habiburokhman dalam kajiannya antara lain berpesan agar kita semua selalu memupuk semangat belajar para santri.

 

Kesuksesan orang jangan hanya dilihat dari hasilnya tetapi lihatlah prosesnya, jalanmu hari ini akan kamu tuai pada masa depan, untuk menjadi orang besar kita harus berangkat dengan semangat para pahlawan.

 
Gus Miftah menekankan pentingnya pengembangan karakter apa yang kita tanam itulah yang akan kita panen. Kita harus belajar dari pendiri bangsa untuk mendapatkan masa depan yang bagus

 

“Untuk menjadi orang besar harus belajar dari para pahlawan yang mempunyai kepercayaan diri untuk maju,” pesan Gus Miftah.

 

0 komentar:

Posting Komentar