Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

KAPOLSEK KALIBAWANG HADIRI PENGAJIAN RUTIN TINGKAT KAPANEWON

    Kalibawang - Hari ini Rabu tanggal 08 Mei 2024, Kapolsek Kalibawang AKP Zainuri, S.H., M.H., menghadiri pengajian Rutin Aparat tingkat K...

Minggu, 25 Juni 2023

BHABINKAMTIBMAS KALURAHAN DEMANGREJO MELAKSANAKAN PENGAMANAN MISA MINGGU

 


 

SENTOLO.Bhabinkamtibmas Kalurahan Demangrejo Aiptu Ragil, melaksanakan progam PASTI (Pengamanan Setiap Tempat Ibadah). Pelaksanaan PASTI pada kesempatan tersebut dalam kegiatan Ibadah Misa Minggu ke 4 di Gereja Santa Maria Mater Dei Bonoharjo, Kenteng, Kalurahan Demangrejo, Kapanewon Sentolo, Kulonprogo. Dalam pelaksanaan kegiatan Ibadah Misa di Gereja Santa Maria Mater Dei Bonoharjo tersebut dihadiri oleh sekitar 450 orang jemaat. (Minggu/25/06/2023)

 

Kegiatan PAM Gereja ini dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Kalurahan Demangrejo sebagai bentuk upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para jemaat di Gereja Santa Maria Mater Dei Bonoharjo dalam melaksanakan ibadah, mengingat beberapa waktu lalu di wilayah lain di Indonesia kembali terjadi teror bom di Gereja. Ibadah Misa Minggu ke 4 di Gereja Santa Maria Mater Dei Bonoharjo pada kesempatan tersebut dipimpin oleh Romo Antonius Budianto, Pr. Para Jemaat yang hadir masih banyak yang tertib dengan tetap memakai masker dan menerapkan prokes meskipun pandemi sudah berlalu.

 

Pada kesempatan tersebut Aiptu Ragil juga membantu menyeberangkan jalan para jemaat saat kedatangan serta kepulangan para jemaat saat selesai kegiatan.

Bhabinkamtibmas Kalurahan Demangrejo tak lupa menyampaikan pesan kamtibmas serta menghimbau kepada para jemaat agar selalu waspada dan berhati-hati dalam memarkir kendaraan supaya jangan sampai lupa untuk dikunci pengaman, guna antisipasi tindak pidana Curanmor yang sedang marak terjadi di beberapa wilayah lain.

 Aiptu Ragil juga menyampaikan kepada panitia/pengurus Gereja utamanya petugas PAM Swakarsa agar lebih memperhatikan apabila ada diantara Jemaat yang tampak asing serta membawa tas besar agar dihentikan dan diperiksa lebih intensif guna antisipasi adanya gangguan terorisme.

“Kegiatan ibadah Misa Minggu ke 4 di Gereja Santa Maria Mater Dei Bonoharjo tersebut berjalan lancar, selesai dengan aman dan kondusif” tutup Ragil

 

0 komentar:

Posting Komentar