Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

KAPOLSEK KALIBAWANG HADIRI PENGAJIAN RUTIN TINGKAT KAPANEWON

    Kalibawang - Hari ini Rabu tanggal 08 Mei 2024, Kapolsek Kalibawang AKP Zainuri, S.H., M.H., menghadiri pengajian Rutin Aparat tingkat K...

Selasa, 26 Desember 2023

Satlantas Polres Kulon Progo Siapkan Rekayasa Lalin Jika Terjadi Kepadatan Saat Nataru

 


 

KULON PROGO – Polres Kulonprogo  memperkirakan Jalan Nasional Wates-Yogyakarta berpotensi terjadi kepadatan saat libur Nataru .Jajaran Satlantas Polres Kulon Progo menyiapkan berbagai skema lalu lintas selama libur Natal dan Tahun Baru ( Nataru ) ini.

Rekayasa Lalin disiapkan guna mengantisipasi kepadatan kendaraan hingga potensi terjadinya kecelakaan (laka).

Kasatlantas Polres Kulon Progo , AKP Johan Rinto Damar Jati mengatakan pihaknya sudah memetakan jalur-jalur rawan di wilayah Kulon Progo .

"Kami petakan mana saja yang sekiranya menjadi Trouble Spot dan Black Spot," kata Kasat lantas Polres Kulonprogo

Trouble Spot merupakan wilayah atau ruas jalan yang berpotensi terjadinya kepadatan atau kemacetan.Sedangkan Black Spot adalah ruas jalan dengan potensi laka tinggi.

 

Menurut Kasat Lantas  titik Trouble Spot di Kulon Progo berada di Simpang Demen menuju Pantai Glagah dan Simpang Ngelo di Sentolo.Sedangkan Black Spot berada di jalur tengah sekitar Perbukitan Menoreh dan Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS).

“Nantinya kendaraan dari dan menuju Yogyakarta akan diarahkan melewati JJLS atau jalur tengah.” Tambah Kasat lantas

Pada 23 Desember ini Jembatan Glagah di ruas JJLS akan dibuka sehingga kendaraan bisa melintas.tapi kendaraan yang melintasi Jembatan Glagah akan dibatasi tonasenya maksimal 8 ton.

Polres Kulonprogo  akan berkoordinasi dengan Polres Bantul dalam mengurai kepadatan yang berpotensi terjadi di Simpang Klangon Bantul dan Jembatan Bantar .

.

 

0 komentar:

Posting Komentar