Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

Jaga Keamanan Wilayah, Personel Polsek Pengasih Laksanakan Patroli

   Polsek Pengasih melaksanakan Patroli di Jalan Pengasih - Sermo pada malam hari yang dipimpin Pawas Aiptu Haryadi bersama anggota Unit sam...

Sabtu, 16 Desember 2023

JUM'AT CURHAT POLSEK WATES BERSAMA JEMA'AH MASJID NURUL IMAN KALURAHAN KARANGWUNI

 


 

Wates - Wakapolsek AKP Kurnio Budiarso beserta personil Polsek Wates melaksanakan Program Jum'at Curhat dengan audien jamaah Masjid Nurul Iman yang sedang melaksanakan kerja bakti membersihkan area masjid.Jumat (15/12/2023)

Dalam kesempatan tersebut Wakapolsek AKP Kurnio Budiarso menyampaikan ucapan terima kasih telah diberi waktu untuk bertatap muka dengan segenap jamaah Masjid Nurul Iman, dengan tujuan mendengarkan hal hal yang berkaitan dengan keamanan dan ketertiban dilingkungan masyarkat.

Menyampaikan perkembangan situasi Kamtibmas di wilayah Polsek Wates yang cenderung dapat berubah setiap waktu serta mengingatkan agar warga masyarakat senantiasa meningkatkan kewaspadaan untuk cegah terjadi tindak pidana kriminalitas seperti pencurian, curanmor dan penipuan secara online.


" Waspada apabila membeli barang melalui online untuk menghindari adanya penipuan baik dari kwalitas barang maupun pembayaran yang dilakukan melalui transfer." kara AKP Kurnio

Masjid Nurul iman berlokasi ditepi jalan yang berpotensi terjadi pencurian kotak infak maupun barang berharga jamaah ketika sedang melaksanakan sholat. Dalam kesempatan tersebut menghimbau agar pasang kamera cctv dan stiker "area pengawasan cctv" untuk cegah terjadinya pencurian.

Pembangunan jembatan Karangwuni sudah hampir selesai, sehingga kedepan arus lalu lintas akan bertambah ramai dan akan menimbulkan potensi adanya laka lantas. oleh sebab itu dihimbau agar jaga warga ikut berperan aktif menyampaikan kepada warga masyarakat agar mematuhi peraturan lalu lintas berupa syarat administrasi maupun laik jalan kendaraan. Sebagai contoh saat berkendara wajib menggunakan helm standar SNI untuk mengurangi fatalitas korban bila terjadi laka lantas.

Aspirasi ataupun keluhan dari masyarakat Pak Eko menyampaikan Keluhan dan aspirasi, bahwa apabila jembatan Karangwuni dibuka tentu saja arus lalu lintas akan bertambah ramai, terkait hal tersebut tentu saja akan berpotensi terjadi kejahatan jalanan, untuk cegah hal tersebut mohon secara periodik dilaksanakan patroli.

Atas pertanyaan tersebut Wakapolsek AKP Kurnio Budiarso menanggapi terrkait dengan patroli pada malam pada jam jam rawan sudah dilaksanakan patroli oleh personil Polsek Wates. Bahkan ada kegiatan yang ditingkatkan dinamakan KRYD dimana sebelum kegiatan KRYD dilaksanakan apel gabungan personil Polsek Wates dan Panjatan untuk berkoordinasi terkait rute beat yang berpotensi adanya kejahatan.

Disamping itu disetiap Minggu di Polsek Wates dilaksanakan Anev untuk menyampaikan anatomi kasus untuk menentukan rute/beat patroli guna cegah terjadinya tindak pidana kriminalita

 

0 komentar:

Posting Komentar