Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

KAPOLSEK KALIBAWANG HADIRI PENGAJIAN RUTIN TINGKAT KAPANEWON

    Kalibawang - Hari ini Rabu tanggal 08 Mei 2024, Kapolsek Kalibawang AKP Zainuri, S.H., M.H., menghadiri pengajian Rutin Aparat tingkat K...

Kamis, 14 Desember 2023

DUKUNG BALITA SEHAT, BHABINKAMTIBMAS MONITORING KEGIATAN POSYANDU

 


 

Kalibawang - Bhabinkamtibmas Kalurahan Banjaroyo Polsek Kalibawang Brigadir Nurul Afrizal, S.Pd., M.M., melaksanakan Monitoring Kegiatan Posyandu bertempat di Posyandu Puspasari, Padukuhan Pantog Wetan, Kalurahan Banjaroyo, Kapanewon Kalibawang, Kamis (14/12/2023).

Pada kegiatan posyandu yang diselenggarakan oleh Kader Kesehatan meliputi penimbangan balita, pengukuran tinggi badan balita, dan berat badan serta imunisasi, pemberian makanan tambahan gizi dan pemberian vitamin untuk balita serta pemeriksaan ibu hamil.

Bhabinkamtibmas mengatakan ’’Kegiatan Posyandu dan Imunisasi yang dilaksanakan rutin setiap sebulan sekali selain bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi ibu dan anak, juga untuk memberikan pelayanan imunisasi serta penyuluhan gizi.

“Dengan adanya Posyandu diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah, terkait kesehatan Balita dan ibu hamil. Kami lakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat di wilayah. Khususnya kepada Ibu hamil dan balita,”Ucap Bhabinkamtibmas.

Ditempat terpisah Kapolsek Kalibawang AKP Zainuri, S.H., M.H., membenarkan bahwa “Selain pendampingan kehadiran Bhabinkamtibmas pada kegiatan posyandu juga bertujuan untuk membantu kelancaran kegiatan serta memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya kepada ibu yang memiliki balita dan ibu hamil agar datang mengikuti posyandu serta memeriksakan kesehatan balita dan kehamilannya secara berkala,”Pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar