Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

KAPOLSEK KALIBAWANG HADIRI PENGAJIAN RUTIN TINGKAT KAPANEWON

    Kalibawang - Hari ini Rabu tanggal 08 Mei 2024, Kapolsek Kalibawang AKP Zainuri, S.H., M.H., menghadiri pengajian Rutin Aparat tingkat K...

Jumat, 22 Desember 2023

CEGAH BULLYING ,POLSEK LENDAH GIATKAN SAMBANG SEKOLAH

 

 

L


ENDAH,Klp: Polsek Lendah Polres Kulonprogo melalui program sambang dalam rangka Police Go To School memberikan pemahaman kepada generasi muda tentang bahaya dan cara mengatasi bullying atau perundungan.

Dengan menerjunkan Team Binluh Unit Binmas serta Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Reskrim Polsek Lendah,hadir di SD N Cabean Padukuhan Dukuh kalurahan Bumirejo kapanewon Lendah kabupaten Kulonprogo untuk menyelenggarakan sosialisasi dengan materi utama pencegahan Bullying, Selasa (19/12)

Kapolsek Lendah Iptu Nunung Tuhono,S.H.,M.M., mengatakan bahwa pihaknya tidak henti memberikan sosialisasi kepada Siswa melalui sosialisasi maupun bimbingan dan penyuluhan Unit Binmas maupun PPA.

"Tindakan bullying atau perundungan merupakan masalah serius yang sering dialami oleh pelajar. Dampaknya tidak hanya berupa trauma psikologis, tetapi juga berpotensi merusak kesehatan mental dan fisik korban" ujarnya.

“Sebagai upaya pencegahan, Polsek Lendah proaktif datang ke sekolah sekolah melalui program Police Go To School untuk memberikan sosialisasi dan pemahaman bahaya bullying kepada pelajar” terangnya.

Tujuan yang ingin dicapai agar tercipta lingkungan sekolah yang harmonis, ramah, dan bebas dari tindakan bullying dimana hal ini tentunya berdampak pada proses belajar mengajar para siswa di sekolah agar dapat terlaksana dengan baik.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para pelajar mampu mengidentifikasi tindakan bullying. Mereka juga harus bersedia melapor dan mencari bantuan jika ada atau menjadi korban bullying. Semua pihak, termasuk sekolah, orang tua, dan masyarakat, perlu bersama-sama berupaya mencegah bullying,” Pungkas Kapolsek Lendah

0 komentar:

Posting Komentar