Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

KAPOLSEK KALIBAWANG HADIRI PENGAJIAN RUTIN TINGKAT KAPANEWON

    Kalibawang - Hari ini Rabu tanggal 08 Mei 2024, Kapolsek Kalibawang AKP Zainuri, S.H., M.H., menghadiri pengajian Rutin Aparat tingkat K...

Kamis, 21 Desember 2023

PERSONEL POLSEK SENTOLO BANTU PADAMKAN KEBAKARAN TEMPAT PRODUKSI TAHU

 


 

SENTOLO_Pada hari Senin tanggal 18 Desember 2023 sekira pukul 13.00 wib.Telah terjadi adanya kebakaran tempat produksi tahu milik .H. Sigit Riyanto,Umur 48 tahun,Padukuhan Kaliwiru,Kalurahan Tuksono, Kapanewon Sentolo, Kab. Kulonprogo.

SENTOLO-Pada hari Senin tanggal 18 Desember 2023 sekira pukul 13.00 wib.Telah terjadi adanya kebakaran tempat produksi tahu milik .H. Sigit Riyanto,warga Padukuhan Kaliwiru,Kalurahan Tuksono, Kapanewon Sentolo, Kab. Kulonprogo.

Tepatnya di dapur belakang rumah  H.Sigit Riyanto setiap harinya para karyawan melaksanakan aktifitas seperti biasa membuat produksi tahu sampai pada pukul 12.00 Wib produksi tahu diperkirrakan sudah selesai setiap harinya pada jam tersebut


Dalam produksi pembuatan tahu masih menggunakan kayu bakar sebagai bahan bakarnya untuk sebagian kayu bakar yang belum dipakai biasanya diletakkan di sebelah tungku pembakaran.

Menurut kesaksian ketiga  saksi  saat siang setelah selesai aktifitas pembuatan tahu,karyawan membersihkan tempat produksi atau tungku yang digunakan pembuatan tahu untuk dipadam,setelah selesai kemudian pulang kerumah masing-masing. 

Kurang lebih sekitar pukul 13.00 Wib  KLIMAN yang rumah/tempat tinggalnya tidak jauh dari tempat bekerja,mencium bahu kayu yang terbakar yang perkirakan beraal dari tempat produksi tahu dimana dia bekerja setiap harinya.

Sesampainya di lokasi atau tempat produksi tahu,api sudah membakar tumpukan kayu bakar yang diletakan disebelah tungku dan merambat sampai atap dapur tempat produksi, kemudian para saksi meminta tolong pada warga sekitar dan memberi tahu pada pemilik rumah kemudian warga sekitar dan pemilik rumah besama-sama memadamkan api dengan alat seadannya, 

 Bbabinkantibmas Bripka Dwi Prasetyo sekira 14.51 Wib memberitahukan kejadian tersebut ke Polsek Sentolo dan Damkar Kabupaten Kulonprogo.

Setelah Warga sekitar, petugas dari Polsek Sentolo, Babinkabtibmas desa Tuksono dan Damkar Kabupaten Kulonprogo bersama-sama memadamkan api yang mambakar tempat produksi tahu kurang lebih sekitar 1 jam api baru dapat dipadamkan.

Menurut BHabinkamtibmas Bripka Dwi Prasetyo bahwa asal api diduga sementara dari tungku sisa pembakaran yang belum benar-benar padam dan menjalar ketumpukan kayu yang dekat sekali dengan tungku sehiggga terjadi kebakaran.

"Tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut diperkirakan kerugian secara materiil Rp.10.000.000,- (sepuluh juta rupiah)." kata  Babinkabtibmas desa Tuksono

0 komentar:

Posting Komentar