Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

KAPOLSEK KALIBAWANG HADIRI PENGAJIAN RUTIN TINGKAT KAPANEWON

    Kalibawang - Hari ini Rabu tanggal 08 Mei 2024, Kapolsek Kalibawang AKP Zainuri, S.H., M.H., menghadiri pengajian Rutin Aparat tingkat K...

Jumat, 15 Desember 2023

Sambang Duka, Bhabinkamtibmas Kalurahan Tanjungharjo Takziah Warga Kalurahan Binaan

 

 



Nanggulan_ Bhabinkamtibmas Kalurahan Tanjungharjo beserta Babinsa Kalurahan Tanjungharjo Serma Suyana melaksanakan sambang dan pengamanan Takziah atas meninggalnya ibu Parikem (90 Th), meninggal karena usia tua di rumah duka Padukujan Turus  RT 43 RW 16 Kalurahan Tanjungharjo Nanggulan Kulonprogo (Kamis, 14/12/2023).

Sambang takziah adalah merupakan wujud rasa kepedulian dan kepekaan serta empati  atas meninggalnya  salah satu warga Binaannya. Kegiatan takziah merupakan Hal yang biasa dilakukan oleh Bhabinkamtibmas jika ada warga binaan yang sedang meninggal dunia.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas mengucapkan turut berduka cita kepada keluarga besar almarhum, sekaligus mendoakan semoga Almarhum diampuni segala kesalahannya serta semoga di terima amal kebaikannya, dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran.

Dalam giat Takziah Aiptu Heri Kusnawan juga melaksanakan pengamanan di rumah duka serta mengantarkan hingga ke pemakaman umum sebagai wujud penghormatan terakhir kepada jenazah.

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas tidak lupa menyisipkan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat untuk selalu waspada terhadap tindak pidana penipuan online, curat, curas dan curanmor serta ketika parkir kendaraan bermotor untuk memilih tempat yang aman dan tidak lupa mengunci stang serta mencabut kunci kontak agar terhindar dari aksi curanmor.

Saat ditemui di tempat yang berbeda Kapolsek Nanggulan Kompol Agus Setyo Pambudi, S.H., mengatakan bahwa apa yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Tanjungharjo Aiptu Heri Kusnawan adalah merupakan bentuk empati dan belasungkawa selaku aparat kepolisian yang membina masyarakat di desa binaannya, selain untuk menjalin silaturahmi dan kedekatan dengan masyarakat diharapkan dapat terwujud wilayah Nanggulan yang aman dan kondusif

0 komentar:

Posting Komentar