Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Minggu, 09 Agustus 2015

Polsek Sentolo Bantu Air Bersih Untuk Warga

KULONPROGO. Kemarau panjang yang terjadi pada tahun ini membuat warga mengalami kesulitan untuk mendapatkan air bersih. Untuk membantu warga yang kesulitan air bersih, petugas Polsek Sentolo melakukan dropping air di Wonobroto Sentolo, pada hari Jumat tanggal 07 Agustus 2015. Dropping 6.000 liter air menggunakan armada truk tangki tersebut bisa mencukupi 125 kk di wilayah setempat.

Menurut Kapolsek Sentolo, Kompol Slamet menyampaikan, masyarakat Wonobroto membutuhkan bantuan air bersih karena sumber-sumber mereka kosong akibat musim kemarau tahun ini. Polsek Sentolo kemudian berinisiatif melakukan dropping air untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat Wonobroto. Droping air ini menggunakan truk tangki yang bisa memuat air sebanyak 6.000 liter dan bisa di gunakan oleh kurang lebih 125 kepala keluarga. Air ini di ambil dari sumber air di Ngrandu, Polsek Sentolo menrjunkan personelnya sebanayak 20 orang  untuk membantu pelaksanaan dropping air.
Selain memenuhi kebutuhan masyarakat Wonobroto, dropping air juga dilakukan untuk mengisi bak penampungan di masjid setempat yang kosong saat musim kemarau. Meski demikian, Kpaolsek mengaku masih akan melihat kebutuhan masyarakat untuk pelaksanaan dropping air selanjutnya. 

0 komentar:

Posting Komentar