Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Minggu, 23 Agustus 2015

Pembinaan Linmas Desa Margosari Pengasih


KULONPROGO. Pada hari Jum'at tanggal 21 Agustus 2015 bertempat di kantor desa Margosari Pengasih Kulonprogo di laksanakan kegiatan pembinaan anggota Linmas desa Margosari. Pelaksaaan kegiatan tersebut berlangsung pada jam 19.30 wib sampai dengan 23.00 wib, hadir pada acara tersebut Kepala desa Margosari, Kasi Trantib Kecamatan Pengasih, Bhabinkamtibmas desa Margosari dan Babinsa. 



Anggota Linmas merupakan ujung tombak yang ada di lapangan dalam rangka pertahanan dimasyarakat. Untuk diharapakn program perlindungan masyarakat dapat terus diberdayakan dan ditingkatkan perannya terutama dalam menunjang program pemerintah dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, penanggulangan bencana, serta pemeliharaan ketentraman dan ketertiban umum.

Peran Linmas dalam rangka mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, bersama-sama dengan komponen bangsa yang lain, seperti TNI dan Polri selalu menjadi andalan bagi masyarakat. Anggota Linmas harus dapat menjadi teladan bagi masyarakat di sekitarnya dalam menyikapi berbagai macam permasalahan atau pada saat situasi kurang sejuk,

Tujuan kegiatan ini adalah untuk mengingatkan kembali para anggota Satuan Linmas akan tugas pokok dan fungsi Linmas sebagai kekuatan masyarakat untuk menjaga kemanan dan ketertiban lingkungan, termasuk penanggulangan bencana. Kegiatan ini di ikuti oleh Linmas desa Margosasri yang berjumlah 35 orang.

0 komentar:

Posting Komentar