Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Rabu, 12 Agustus 2015

Polsek Samigaluh Bantu Air Bersih



KULONPROGO. Kemarau panjang yang melanda Kabupaten Kulon Progo telah menyebabkan kekeringan di sejumlah kecamatan. Salah satunya, Kecamatan Samigaluh. Setidaknya, ada empat desa dengan jumlah sekitar 1.500 jiwa yang butuh bantuan air bersih.

Empat desa yang mengalami kekeringan ini berada di Desa Sidoharjo, Desa Purwoharjo, Desa Banjarsari, dan Desa Kebonharjo. Total, ada 481 kepala keluarga dengan jumlah jiwa mencapai 1.500 orang.


Selama ini, warga di empat desa ini mengandalkan air bersih dari beberapa mata air yang ada di Perbukitan Menoreh. Saat ini, sumber mata air tersebut sudah kering dan tidak mengeluarkan air. Warga terpaksa mencari air bersih di bawah atau mengajukan bantuan air bersih.  

Untuk mengatasi kebutuhan air ini, Polsek Samigaluh memberikan bantuan air bersih kepada warga yang membutuhkan. Kapolsek Samigaluh AKP Lucia Sri Hartati menyampaikan,  ini sebagai bentuk kepedulian anggota Polri kepada masyarakat, mereka sangat kesulitan untuk mendapatkan air bersih. pihaknya melakukan dropping air dengan   menggunakan  mobil dinas kepolisian.


0 komentar:

Posting Komentar