Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

KAPOLSEK KALIBAWANG HADIRI PENGAJIAN RUTIN TINGKAT KAPANEWON

    Kalibawang - Hari ini Rabu tanggal 08 Mei 2024, Kapolsek Kalibawang AKP Zainuri, S.H., M.H., menghadiri pengajian Rutin Aparat tingkat K...

Minggu, 19 November 2023

Pastikan Ketersediaan Pupuk, Polsek Galur Lakukan Patroli di Toko Pertanian Mulyo Tani Galur

 


 

Galur- Patroli Unit Samapta Polsek Galur yang dipimpin Kanit Samapta Iptu Udi Wibowo, melaksanakan patroli sambang di toko obat dan pupuk pertanian Mulyo Tani di Ngangkruk Karangsewu, guna pastikan Ketersediaan Pupuk dan obat-obatan pertanian. Jumat (17/12/2023)

Dalam kegiatan patroli tersebut Kanit Samapta Iptu Udi Wibowo bertemu langsung dengan pemilik toko pupuk dan obat obatan pertanian Mulyo Tani yang sedang istirahat di depan toko dan menanyakan persediaan pupuk. Sesuai keterangan dari pemilik toko bahwa persediaan pupuk dan obat-,obatan pertanian masih cukup untuk menghadapi musim tanam nanti.

" Dengan tibanya musim penghujan tentu saja musim tanam akan dimulai, maka perlu adanya pengecekan pupuk dan obat-obatan tanaman, apakah telah tersedia dan mudah didapat petani atau tidak, karena apabila petani susah mendapatkan pupuk hal itu dapat menyebabkan keresahan petani dan berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas," ungkapnya.


Iptu Udi Wibowo juga menyampaikan agar mewaspadai peredaran obat pertanian, karena jika obat-obatan palsu pihak petani bisa gagal panen. 

"Kami menghimbau masyarakat agar mewaspadai peredaran obat-obatan pertanian yang palsu saat membeli obat dan juga kami berharap bila mendapati pemalsuan produk bisa langsung dilaporkan ke kantor polisi terdekat" jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama Iptu Udi Wibowo juga menyampaikan himbauan kamtibmas terkait parkir kendaraan milik pelanggan toko. 

"Agar diparkir yang benar, kunci kontak jangan ditinggal di kendaraan, mengingat lokasi toko yang berada di pinggir jalan raya", pungkasnya.

 

0 komentar:

Posting Komentar