Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

KAPOLSEK KALIBAWANG HADIRI PENGAJIAN RUTIN TINGKAT KAPANEWON

    Kalibawang - Hari ini Rabu tanggal 08 Mei 2024, Kapolsek Kalibawang AKP Zainuri, S.H., M.H., menghadiri pengajian Rutin Aparat tingkat K...

Rabu, 22 November 2023

KAPOLSEK KALIBAWANG PIMPIN KHATAMAN AL QUR'AN ANGGOTA POLSEK KALIBAWANG

 

 


 

Kalibawang. Ps Kapolsek Kalibawang AKP Zainuri, S.H., M.H.,  pimpin pelaksanaan Khotmil dan Khataman Al Quran anggota Polsek Kalibawang di Mushola Polsek Kalibawang, Selasa (26/09/2023)

Dalam giat tersebut anggota terbagi dalam 30 personil yang mana setiap personil membaca Kalamullah sebagaimana Juzz yang sudah disesuaikan kepada setiap anggota dan bisa dibaca di rumah & atau di kantor selama 1 minggu. Dan pada setiap hari Selasa ba'da sholat dzuhur, semua anggota Polsek Kalibawang berkumpul di Mushola Polsek Kalibawang untuk memastikan bahwa masing-masing personil membaca 1 (satu) Juzz yakin sudah selesai.

Kemudian giat dilanjutkan tausiah singkat (kultum) serta memanjatkan do'a bersama penutup Khataman untuk keselamatan diri kita, keluarga dan juga keluarga besar Polsek serta masyarakat Kalibawang pada umumnya. Pada kesempatan kali ini tausiah dan doa bersama di pimpin oleh Iptu Mustofa dan tausiah mengambil tema "Al-Quran Sebagai Petunjuk Kehidupan" yang mana di dalam Al-quran terdapat aturan-aturan di dalam kita menjalani kehidupan sehari-hari sampai kita mati dan di kuburkan di liang lahat.

Dan pada putaran minggu berikutnya masing-masing personel yang sudah tergabung dalam 30 personil tadi bisa melanjutkan Juzz berikutnya.

Kapolsek Kalibawang mengatakan, Khotmil Quran dilaksanakan untuk mendekatkan diri kepada Allah Subhanallahutaala melalui wasilah pembacaan Al-Qur’an sekaligus doa bersama untuk kebaikan institusi Polri serta terciptanya kamtibmas yang kondusif di wilayah Kalibawang.

“Tujuan kegiatan Khotmil Al-Qur’an juga untuk membiasakan anggota Polsek Kalibawang untuk selalu membaca Al-Qur’an serta bisa memahami dan mengamalkan isi kandungan kitab suci dalam kehidupan sehari-hari dalam bertugas,” tukasnya

0 komentar:

Posting Komentar