Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

KAPOLSEK KALIBAWANG HADIRI PENGAJIAN RUTIN TINGKAT KAPANEWON

    Kalibawang - Hari ini Rabu tanggal 08 Mei 2024, Kapolsek Kalibawang AKP Zainuri, S.H., M.H., menghadiri pengajian Rutin Aparat tingkat K...

Selasa, 28 November 2023

Bhabinkamtibmas Kalurahan Brosot Berikan Himbauan tentang Penipuan Online kepada Kader Posyandu Kalurahan Brosot

 

 


 

Bhabinkamtibmas Kalurahan Brosot Aipda Didik Anuury, S.H. bersama Babinsa Kalurahan Brosot menghadiri undangan kegiatan pertemuan rutin kader Posyandu se Kalurahan Brosot di aula Kalurahan Brosot.

Dalam kegiatan tersebut petugas PLKB dan Bidan desa menyampaikan materi mengenai kesehatan, dan Bhabinkamtibmas dalam kesempatannya menyampaikan materi mengenai harkamtibmas yang tak kalah pentingnya bagi kehidupan sehari-hari.

Seiring dengan perkembangan teknologi banyak sekali kejahatan-kejahatan baru yang berbasis teknologi juga. Seperti penipuan online dengan segala modusnya mulai dari unduhan aplikasi skiming m-banking hingga iming-iming hadiah. Dan ada juga penipuan dengan modus mengaku saudara jauh yang lama tidak ketemu.

Bhabinkamtibmas juga menyampaikan bahwa semua potensi penipuan online seperti itu saat ini sangat mudah terjadi. Hal itu karena saat ini setiap individu kebanyakan memegang handphone, apalagi ibu-ibu, namun tidak semua pemegang handphone paham akan modus-modus penipuan online ini.

"Oleh sebab itu, agar lebih waspada lagi terhadap iming-iming hadiah ataupun bantuan dari pihak tertentu melalui handphone, cek dulu kebenarannya, atau bertanya dulu kepada orang yang lebih mengerti tentang hal tersebut", pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar