Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

SAMBANG POS KAMLING BHABINKAMBTIBMAS KELURAHAN WATES JALIN KEMITRAAN BERSAMA WARGA

    Wates - Sambang wilayah sekaligus bersilaturahmi bersama warga di Pos Kamling adalah salah satu upaya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kel...

Kamis, 25 Juli 2024

Wakapolres Kulonprogo Hadiri Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2024

 


 

Kulon Progo, 24 Juli 2024 - Upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121/Sengkuyung Tahap III Tahun 2024 diselenggarakan di Halaman Balai Desa Giripurwo, Dusun Nglengkong, Kapanewon Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Wakapolres Kulonprogo, Kompol Martinus Griavinto Sakti, S.I.K., M.M., turut hadir dalam acara tersebut bersama sejumlah tokoh penting lainnya.

 

Turut hadir dalam acara ini adalah Drs. Jazil Ambar Was'an (Asisten Daerah 1) yang mewakili Pj. Bupati Kulon Progo, Letkol Caj Arif Nurwiyanto, S.Pd., M.I.P. (Kepala Ajenrem Tipe "A" 072/Pmk), Letkol Arh Viki Herwandi, S.Sos. (Dandim 0731/Kulon Progo), dan Akhid Nuryati, S.E. (Ketua DPRD Kabupaten Kulon Progo).

 

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Drs. Jazil Ambar Was'an, Pj. Bupati Kulon Progo menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada seluruh tamu undangan, terutama kepada Lurah Giripurwo beserta perangkatnya, LPMKal Giripurwo, dan seluruh jajaran TNI Kodim 0731 Kulon Progo yang telah menyiapkan tempat untuk pelaksanaan upacara ini.

 

Juga mengapresiasi peran TNI yang mampu bergabung bersama masyarakat dalam melakukan pembangunan di daerah. Program TMMD adalah program lintas sektoral yang dilaksanakan secara terpadu antara TNI, pemerintah daerah, swasta, dan masyarakat desa dalam rangka percepatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat, khususnya di desa tertinggal, terpencil, dan terisolir. Tujuan mulia dari program ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 

Lebih lanjut, Drs. Jazil Ambar Was'an menekankan pentingnya gotong royong dalam mendukung program pemerintah untuk percepatan pembangunan di daerah dan memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

 

“Program TMMD dilaksanakan melalui proses perencanaan yang mengutamakan aspirasi dan kepentingan masyarakat desa sasaran, dengan menggunakan metode bottom-up planning system yang melibatkan semua unsur terkait.” Kata  Drs. Jazil Ambar Was'an

 

Setelah acara upacara, dilanjutkan dengan peninjauan ke Kotis dan lokasi TMMD ke-121/Sengkuyung Tahap III Tahun 2024 di Pedukuhan Penggung, Kalurahan Giripurwo, Kapanewon Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo.

 

Acara ini menjadi bukti nyata dari semangat gotong royong yang masih terjaga dalam membangun bangsa, di mana semua pihak bahu membahu, memberikan sumbangan pikiran, ide, tenaga, dan materi. Diharapkan partisipasi dan kerjasama dari seluruh unsur terkait akan terus berlanjut dalam kegiatan di lapangan.

 

0 komentar:

Posting Komentar