Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

SAMBANG POS KAMLING BHABINKAMBTIBMAS KELURAHAN WATES JALIN KEMITRAAN BERSAMA WARGA

    Wates - Sambang wilayah sekaligus bersilaturahmi bersama warga di Pos Kamling adalah salah satu upaya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kel...

Senin, 22 Juli 2024

KAPOLSEK LENDAH MENJADI NARASUMBER DALAM RANGKA MPLS

 


 


LENDAH,Klp – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) merupakan program pengenalan penyambutan peserta didik baru. Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah biasanya diisi dengan berbagai kegiatan menarik yang melibatkan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS).

MPLS akan diisi oleh berbagai kegiatan yang bersifat positif, salah satunya yakni berkoordinasi dengan Polri dimasing masing wilayah untuk melakukan pendampingan dan mengisi materi dikegiatan tersebut.

Sepeti yang dilakukan oleh jajaran Polsek Lendah Polres Kulonprogo DIY, Rabu (17/7/2024).
Dalam kesempatan tersebut,Kapolsek Lendah AKP Nunung Tuhono,S.H.,M.M., memberikan materi Pembinaan dan Penyuluhan di SMA Negeri 1 Lendah kabupaten Kulonprogo DIY.

Kapolsek beserta anggota sebagai narasumber bersama pihak sekolah menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas kepada para guru dan siswa agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan terhadap pelajar. Selain itu, juga disampaikan materi tentang kenakalan remaja, pengenalan dan keselamatan berlalu lintas,Bullying dan juga Narkoba ,dengan harapan siswa siswi sebagai generasi muda yang baik ,terhindar dari segala bentuk kriminalitas dan juga mampu mengemplementasikan Etika dan Budaya berlalu lintas yang aman, santun, selamat, tertib dan lancar di jalan.
Tidak lupa juga Kapolsek Lendah menyampaikan sosialisasi program dari polri diantaranya menyampaikan call center 110 ,hotline center polres Kulonprogo serta program Kapolda DIY yakni 'ibu memanggil'.

“Kami sosialisasikan program program kepolisian agar masyarakat khususnya siswa siswi serta bapak ibu guru mengetahui dan memahami tata cara pelaporan.
Tidak lupa juga kami juga berikan semangat dan pembinaan kepada para peserta didik baru untuk membentuk mental dan kepribadian agar lebih siap mengikuiti proses belajar,” ujar AKP Nunung Tuhono ,S.H.,M.M.

Untuk materi bullying dan Narkoba ,petugas maupun para Guru dan tenaga didik lainnya mengharapkan agar siswa siswi saling menghormati dan saling menghargai satu sama lain serta terhindar dari jeratan Narkoba yang merusak generasi bangsa.Sedangkan
Khusus Untuk materi keselamatan berlalu lintas, pihaknya meminta para siswa untuk selalu mematuhi aturan dan rambu-rambu lalu lintas.


“Kami berharap ,siswa siswi SMA N 1 Lendah ini menjadi orang yang baik ,saling menghargai dan menghormati orang tua ,bapak ibu guru dan tidak terjerumus ke dalam hal yang tidak baik ,Kami juga mengingatkan sekaligus memberikan pemahaman akan bahaya di jalan raya. Selalu patuhi rambu-rambu lalu lintas. Bagi pelajar jangan memaksa naik kendaraan sendiri. Lebih baik, diantarkan oleh orang tuanya atau bisa naik kendaraan umum,” pungkas kapolsek

0 komentar:

Posting Komentar