Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

SAMBANG POS KAMLING BHABINKAMBTIBMAS KELURAHAN WATES JALIN KEMITRAAN BERSAMA WARGA

    Wates - Sambang wilayah sekaligus bersilaturahmi bersama warga di Pos Kamling adalah salah satu upaya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kel...

Jumat, 26 Juli 2024

Kapolsek Nanggulan Hadiri Pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Tingkat Kapanewon Nanggulan




Nanggulan_ Kapolsek Nanggulan Kompol Agus Setyo Pambudi, S.H.,beserta Panit 1 Binmas Aiptu Pringgono, S.H., dan Bhabinkamtibmas Kalurahan Wijimulyo Aipda Tri Santoso, S.H., menghadiri kegiatan Pencanangan PIN POLIO se-Kapanewon Nanggulan di Kantor Kalurahan Wijimulyo Nanggulan (Selasa, 23/07/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Panewu Nanggulan, Kapolsek Nanggulan, Danramil 06 Nanggulan/yang mewakili, Kepala Puskesmas Nanggulan, Kepala KUA Nanggulan, Lurah se-Kapanewon Nanggulan,  Perwakilan Kader PKK se-Kapanewon Nanggulan dan diikuti oleh 940 anak Usia 0-7 tahun.

Acara dimulai dengan pembukaan yang diiringi dengan pembacaan Basmallah, dilanjutkan dengan doa sesuai agama dan kepercayaan masing-masing peserta. Setelah itu, Panewu Kapanewon Nanggulan, Ir. ST. Haryoto, MMA., memberikan sambutannya, menekankan pentingnya imunisasi untuk melindungi anak-anak dari penyakit polio yang dapat menyebabkan kelumpuhan permanen.

Pencanangan PIN Polio ditandai dengan pemberian vaksin polio kepada enam anak perwakilan yang terdiri dari dua anak Posyandu, dua anak TK, dan dua anak SD. Momen ini menjadi simbol komitmen pemerintah dan masyarakat dalam upaya memberantas polio di Wilayah Kapanewon Nanggulan.

Usai pencanangan tim dari Puskesmas Nanggulan melanjutkan penetesan vaksin polio kepada anak-anak yang hadir, sesuai dengan meja-meja tugas yang telah ditentukan.

Kepala Puskesmas Nanggulan drg. Wira Utami Pratiwi mengatakan bahwa Pekan Imunisasi Nasional Polio memiliki tujuan utama untuk memastikan seluruh anak Indonesia mendapatkan imunisasi polio, mencegah penularan virus polio, dan akhirnya memberantas penyakit polio di Indonesia. Vaksin polio diberikan secara gratis dan aman untuk anak-anak, yang diharapkan dapat melindungi generasi mendatang dari ancaman polio serta menciptakan bangsa yang lebih sehat dan kuat.

0 komentar:

Posting Komentar