Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

SAMBANG POS KAMLING BHABINKAMBTIBMAS KELURAHAN WATES JALIN KEMITRAAN BERSAMA WARGA

    Wates - Sambang wilayah sekaligus bersilaturahmi bersama warga di Pos Kamling adalah salah satu upaya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kel...

Minggu, 21 Juli 2024

Kapolres Kulonprogo Hadiri Acara Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 Tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2024

 

 


Kulonprogo - Kapolres Kulonprogo AKBP Dr. Wilson Bugner F. Pasaribu, S.I.K., M.H menghadiri Acara Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 Tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2024 di halaman Kantor BBWSO Waduk Sermo, Kapanewon Kokap, Minggu, 21 Juli 2024

Puncak acara dalam rangka Rangkaian Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2024 dengan tema "Keluarga Berkualitas Menuju Indonesia Emas." Acara ini diselenggarakan oleh Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dengan Gusti Kanjeng Ratu Hemas sebagai penanggung jawab kegiatan.

 

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua BKKBN RI DR (HC) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG(K),   Direktur BKKBN Nasional Sunarto,Wakil Gubernur DIY Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo (KGPAA) Paku Alam X beserta Ibu, Ketua BKKBN DIY yang mewakili Gusti Kanjeng Bendara Putri,  Danrem 072 / Pamungkas Brigjen.TNI Zainul Bahar, S.H., M.Si.,   Dan Lanud Adi Sucipto Marsma TNI Setiawan, S.E,Dirbinmas Polda DIY Kombes Pol Tartono, S.H., M.B.A, Inspektur Wilayah 1 BKKBN RI; PJ Bupati Kulonprogo Ir. Srie Nurkyatsiwi M.M.A.,Dandim 0731/ Kulonprogo Letkol Arh. Viki Herwandi, S.Sos,    Ketua DPRD Kulonprogo Akhid Nuryati, S.E.

   

Acara diawali dengan kesenian Bendrongan dari Banjaroyo Kalibawang, pimpinan Kadinpar Kab. Kulonprogo Joko Mursito, S.Sn, dilanjutkan dengan lawakan Ki Baguse Ngarso, dan Srundeng dkk. Setelah itu, lagu Indonesia Raya dan Mars PKK dinyanyikan oleh Paduan Suara TPK Kokap. Doa dipimpin oleh H. Muhammad Wahib Jamil, S.Ag., M.Pd dari Kemenag Kab. Kulonprogo.:

Sambutan Ketua Umum Harganas DIY, yang membacakan amanat dari GKR Hemas, menggarisbawahi pentingnya keluarga sebagai unit sosial terkecil dalam pembentukan karakter moral dan budi pekerti.

“Ketua Umum juga menekankan pentingnya peran keluarga dalam mencegah stunting dan membentuk generasi yang berkualitas.” Kata Ketua Umum Harganas DIY

 

Sementara Sambutan PJ Bupati Kulonprogo, Ir. Srie Nurkyatsiwi M.M.A., menyampaikan bahwa Harganas tahun ini bertujuan untuk mensinergikan gerak dan langkah keluarga Indonesia dalam mencegah stunting.

 

Beliau juga menekankan pentingnya keluarga sebagai sumber kekuatan dalam pembangunan bangsa.

 

Penghargaan diberikan kepada beberapa instansi dan individu yang berkontribusi dalam program percepatan penurunan stunting, termasuk Dinas Koperasi dan UKM DIY, Bank Mandiri Gunung Kidul, dan Bazanas DIY.

 

Ketua BKKBN RI, DR (HC) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG(K), menyampaikan bahwa keluarga yang berkualitas adalah kunci dalam membangun masa depan yang lebih baik bagi Indonesia. Beliau juga menyampaikan pentingnya peran keluarga dalam mencegah stunting dan membentuk generasi yang berkualitas.

 

Sambutan Wakil Gubernur DI  Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X, menyampaikan amanat Gubernur DIY yang menekankan pentingnya keluarga berkualitas dalam membangun Indonesia Emas. Beliau juga mengapresiasi kolaborasi BKKBN dan jajaran pemerintah daerah dalam menyelenggarakan Harganas tahun ini.

 

Dengan tema "Keluarga Berkualitas Menuju Indonesia Emas," Harganas ke-31 tahun ini diharapkan mampu memperkuat peran keluarga dalam membentuk karakter generasi muda yang berkualitas serta mendorong terciptanya keluarga-keluarga yang tangguh dan sejahtera dalam menyongsong Indonesia Emas 2045.

 

0 komentar:

Posting Komentar