Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

SAMBANG POS KAMLING BHABINKAMBTIBMAS KELURAHAN WATES JALIN KEMITRAAN BERSAMA WARGA

    Wates - Sambang wilayah sekaligus bersilaturahmi bersama warga di Pos Kamling adalah salah satu upaya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kel...

Senin, 22 Juli 2024

Kanitbinmas Polsek Samigaluh Narasumber dalam kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) Bagi Kelas X

 


 

Samigaluh - Bertempat di SMA N 1 Samigaluh, Kanitbinmas Polsek Samigaluh Ipda Maryanto, S.IP., bersama Kanitreskrim Ipda Ananta Pratikna, SH., menjadi Narasumber dalam kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) bagi Kelas X serta kegiatan Pramuka Blok bagi Siswa Kelas XI dan XII, dengan materi meliputi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba, dan kenakalan remaja, Rabu (17/07/2024).

“Tujuan dari penyampaian materi  pencegahan penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja ini agar para siswa lebih awal mengenal jenis narkoba, bahayanya seperti apa. Dan mawas diri jangan sampai terbawa atau terpengaruh kenakalan remaja” kata Ipda Maryanto.

Demikian juga Ipda Ananta Pratikna, SH., mengatakan pihaknya akan terus meberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba ke sekolah - sekolah yang ada di wilayah hukumnya. Selain dirinya nanti juga Bhabinkamtibmas yang akan memberikan penyuluhan.

Penyuluhan terkait dengan pencegahan narkoba dan kenakalan remaja, akan rutin dilaksanakan oleh Polsek Samigaluh. Tujuan penyuluhan ini sudah pasti sebagai langkah antisipasi dini pihak kepolisian untuk mencegah anak anak terjerumus dalam kenakalan remaja dan narkoba.

Bapak Sugeng, S.Pd., selaku Kepala Sekolah SMA N 1 Samigaluh berharap dengan adanya penyampaian materi dari Polsek Samigaluh ini para siswa kedepanya mengerti serta dapat menjauhi narkoba dan kenakalan remaja, karena merekalah para generasi penerus bangsa yang akan mentukan seperti apa negara ini kedepanya. Untuk itu kita sebisa mungkin membina anak-anak supaya menjadi genereasi yang bisa diandalkan kedepanya.

0 komentar:

Posting Komentar