Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

SAMBANG POS KAMLING BHABINKAMBTIBMAS KELURAHAN WATES JALIN KEMITRAAN BERSAMA WARGA

    Wates - Sambang wilayah sekaligus bersilaturahmi bersama warga di Pos Kamling adalah salah satu upaya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kel...

Senin, 08 Juli 2024

KAPOLSEK SAMIGALUH SAMIGALUH PIMPIN PENGAMANAN PERINGATAN 1 SYURO DI KAWASAN OBWIS PUNCAK SUROLOYO

 

 

Samigaluh - Kapolsek Samigaluh Akp Antu Nugrahanto A.P., SH., memimpin pengamanan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H / 1 Syuro (Kalender Jawa) di Kawasan Obyek Wisata Puncak Suroloyo Keceme Gerbosari Samigaluh, Minggu (7/7/2024).

Dalam pengamanan tersebut melibatkan unsur TNI dari Koramil 04/Samigaluh, Personil Polsek Samigaluh, Anggota Satlinmas Kalurahan Gerbosari dan Anggota Jaga Warga Kalurahan Gerbosari serta diback up dari anggota Satuan Samapta Polres Kulonprogo.

Adapun rangkaian acara diawali dengan Kirab Budaya Bergodo Gunungan dan "Pusaka Tombak Manggolo Murti dan Pusaka Songsong Makuta Dewo" melewati jalan lingkar Obyek Wisata Alam Puncak Suroloyo, start dari Halaman Balai Gunung Cafe kemudian finish di Sendang Kawidodaren.

Acara dilanjutkan Jamasan Pusaka Kagungan Dalem Kerataon Ngayogyakarta Hadiningrat "Songsong Makuto Dewo dan Tombak Manggala Murti" di Sendang Kawidodaren Kawasan Obyek Wisata Alam Puncak Suroloyo, dilanjutkan hiburan Pentas seni Jathilan.

Tampak hadir dalam rangkaian acara tersebut: Gusti Yudoningrat dari Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat beserta rombongan; Perwakilan dari Dinas Pariwisata Provinsi D.I.Yogyakarta; Perwakilan dari Dinas Kebudayaan Kabupaten Kulonprogo; Penewu Samigaluh diwakili Bapak Dwi Karyadi; Kapolsek Samigaluh AKP Antu Nugrahanto A.P., S.H.; Danramil 04/Samigaluh Lettu Inf Nadia; Lurah Gerbosari Bapak Saronto, B.A., beserta Pamong Kalurahan Gerbosari; Dukuh se-Kalurahan Gerbosari; Anggota Karang Taruna  Kalurahan Gerbosari dan Duta Wisata Provinsi D.I.Yogyakarta dan Duta Wisata Kabupaten Kulonprogo.

Akp Antu mengungkapkan acara tersebut merupakan agenda tahunan yang rutin dilaksanakan saat awal Tahun Baru Islam atau 1 Syuro dalam Kalender Jawa.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pengamanan acara ini sehingga kegiatan berjalan aman dan lancar" pungkas Akp Antu

0 komentar:

Posting Komentar