Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

SAMBANG POS KAMLING BHABINKAMBTIBMAS KELURAHAN WATES JALIN KEMITRAAN BERSAMA WARGA

    Wates - Sambang wilayah sekaligus bersilaturahmi bersama warga di Pos Kamling adalah salah satu upaya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kel...

Senin, 22 Juli 2024

Polsek Temon Sosialisasi Tertib Lalu Lintas saat MPLS

 


 

TEMON. Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), juga dikenal sebagai Masa Orientasi Siswa atau Masa Orientasi Peserta Didik Baru, merupakan sebuah kegiatan yang umum dilaksanakan di sekolah setiap awal tahun ajaran guna menyambut kedatangan para peserta didik baru.
Salah satu sekolah yang melaksanakan kegiatan tersebut yaitu SMK 2 Ma'arif Temon, Temon, Kulonprogo.

Kegiatan MPLS ini diisi personil Polsek Temon dengan memberikan materi tata tertib berlalu lintas.
Kanit Lantas Polsek Temon Iptu Subarno melalui Aiptu Silo Bagindo S.H., mengatakan kegiatan ini bertujuan agar para siswa paham tentang rambu-rambu, bahaya akibat pelanggaran lalulintas dan kecelakaan lalulintas serta untuk menumbuhkan budaya tertib berlalu lintas sehingga tercipta Kamseltibcar lantas menuju Indonesia Emas.
Selain itu dengan edukasi dan sosialisasi yang diberikan dalam kegiatan MPLS dapat menambah wawasan para siswa dan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas maupun pelanggaran lalu lintas.
"Program ini merupakan kegiatan rutin yang dijalankan oleh pihak kepolisian khususnya Polsek Temon pada setiap ajaran baru, dengan kegiatan MPLS ini diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan para siswa baru serta selalu mentaati aturan dan mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas" ucap Aiptu Silo.

0 komentar:

Posting Komentar