Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

WAKAPOLDA DIY PIMPIN JUMAT CURHAT DI KALURAHAN WEDOMARTANI SLEMAN

    Wakapolda DIY Brigjen Pol Adi Vivid A.B., S.I.K, M.Hum., M.S.M. memimpin kegiatan Jumat Curhat Kapolda DIY, Jumat 3 Mei 2024. Digelar di...

Kamis, 04 April 2024

Kapolda DIY Hadiri Peresmian Posko Mudikmu Aman Muhammadiyah DIY.

 

 



Kulonprogo-Kapolda DIY Irjen Pol. Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H. yang didampingi oleh Pejabat Utama Polda DIY dan Kapolres Kulonprogo  AKBP Nunuk Setiyowati, S.I.K., M.H. menghadiri Peresmian posko Mudikmu Aman Muhammadiyah DIY di Kampus 6 Universitas Ahmad Dahlan Wates Jl. Wates Purworejo Km. 3 Dalangan Triharjo Wates Kulon Progo, Rabu (3/4/2024).

Hadir juga  dalam acara tersebut Dirlantas Polda DIY Kombes Pol. Alfian Nurrizal, S.H., S.I.K., M.Hum.,  Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Nugroho Ariyanto, S.I.K., M.H., Dir Reskrimum Polda DIY Kombes Pol FX. Endriadi, S.I.K., Asda I Kabupaten Kulon Progo Jazil Ambar Wasngan, S.H. Dandim 0731 Kulon Progo Letkol Arh. Viki Herwandi, S.Sos., Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Kulon Progo R. Sukirno, S.I.P., M. M., Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY Muhammad Ikhwan Ahada, S.Ag., M.A., Sekretaris PWM DIY Arif Jamali Muis, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Kulon Progo H. Nurudin, S.H., M.A.. Kapolsek Wates Kompol Sudarsono, S.H.,Danramil Wates diwakili oleh Peltu Edi Santoso dan Perwakilan Relawan Muhammadiyah Kabupaten Kota se DIY.

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY, Muhammad Ikhwan Ahada  dalam sambutanya mengatakan Posko Mudikmu aman  dibuka di 10 titik di seluruh DIY. Sekian banyak dakwah yang bisa kami lakukan adalah membuka posko Mudikmu aman pada tahun 2024 yang akan berjalan kurang lebih 14 hari.

“Kami menyediakan fasilitas yang disediakan pun lengkap dan memadai bagi pemudik. Seperti layanan kesehatan, ruang laktasi, dapur mini, toilet, tempat istirahat, bahkan ambulans. Kami juga menyediakan bengkel di tiap posko, agar kendaraan pemudik bisa dicek kondisinya," ujar Muhammad Ikhwan Ahada.

Muhammad Ikhwan Ahada mengatakan lewat Posko Mudikmu aman  ini pihaknya memberdayakan seluruh lembaga dalam satu atap. Terutama untuk kegiatan kemanusiaan. Muhammad Ikhwan Ahada berharap keberadaan posko tersebut bisa memberikan manfaat bagi para pemudik yang melintas. Terutama untuk memastikan mereka selamat sampai tujuan.

Sementara itu Kapolda DIY Irjen Pol. Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H. dalam sambutanya mengatakan berdasarkan prediksi Kemenhub sebanyak 11,7 Juta pemudik akan masuk wilayah DIY pada Idul Fitri 1445 H tahun ini.

“Kedatangan pemudik ini harus kita sikapi dengan sangat luar biasa karena tahun lalu kenaikan sudah luar biasa dan tahun ini sangat kenaikan luar biasa dengan kenaikan 54 %.”  Kata Kapolda DIY

“Keberadaan Posko MUDIKMU AMAN akan membantu kinerja para aparat yang juga bersiaga selama masa mudik Idul fitri. Adapun mereka bersiaga di Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan di berbagai jalur mudik.” Imbuh Kapolda DIY

Kapolda DIY menyampaikan ucapan terima kasih kepada Muhammadiyah atas partisipasinya secara langsung dalam bakti kepada Negara ini, dalam hal ini membantu pelayanan arus mudik. Berikan kenyamanan kepada pemudik dengan slogan zero accident dan tingkatkan terus koordinasi.  

Kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan pita sebagai simbolis diresmikannya posko mudikmu aman Muhammadiyah DIY 2024 dan meninjau fasilitas yang diberikan oleh posko serta dilanjutkan dengan buka puasa bersama.

0 komentar:

Posting Komentar