Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

WAKAPOLDA DIY PIMPIN JUMAT CURHAT DI KALURAHAN WEDOMARTANI SLEMAN

    Wakapolda DIY Brigjen Pol Adi Vivid A.B., S.I.K, M.Hum., M.S.M. memimpin kegiatan Jumat Curhat Kapolda DIY, Jumat 3 Mei 2024. Digelar di...

Senin, 08 April 2024

Bhabinkamtibmas Sambangi Pasar Tradisonal, Sampaikan Himbauan Kamtibmas

 

 



Nanggulan_  Dalam upaya menciptakan situasi kamtibmas yang aman kondusif di wilayah hukum Polsek Nanggulan Bhabinkamtibmas Kalurahan Jatisarono Aiptu Eddy Sulistyantoro melaksanakan kegiatan sambang dan binluh kepada pedagang dan pembeli di Pasar Tradisional Nangggulan (Jum'at, 05/05/2024).

Pasar Nanggulan yang berada di tengah-tengah permukiman penduduk merupakan pasar tradisional yang akan digunakan sebagai tempat transaksi jual beli masyarakat sekitar disaat hari pasaran yaitu setiap pahing kalender jawa.

Kegiatan sambang dan binluh merupakan kegiatan rutin Bhabinkamtibmas setiap hari pasaran guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan juga untuk mendekatkan diri dengan warga masyarakat serta untuk menggali berbagai informasi terkait kamtibmas di wilayah sekitar warga sehingga apabila terjadi sesuatu dapat dengan cepat tertangani.

Dalam kegiatan tersebut Aiptu Eddy menyampaikan himbauan kamtibmas kepada para pedagang maupun pengunjung pasar agar selalu berhati-hati dalam menaruh dan menyimpan barang-barang berharga selagi berbelanja di pasar jangan sampai menjadi korban pencopetan serta waspada terhadap peredaran uang palsu.

Lebih lanjut Eddy berpesan untuk berhati-hati dengan kasus penipuan online yang sedang marak saat ini jangan sampai tergiur dengan hadiah atau keuntungan yang ditawarkan. Jangan sembarangan memberikan data pribadi ataupun nomer rekening kepada orang yang tidak dikenal secara baik agar tidak menjadi korban penipuan.

Dalam akhir sambangnya petugas bhabinkamtibmas mengingatkan kepada warga yang berkunjung ke Pasar Tradisional Nanggulan agar selalu mengunci stang dan jangan membiarkan kunci menggantung pada kendaraan bermotornya serta memarkir kendaraannya di tempat yang aman guna antisipasi terjadinya curanmor

0 komentar:

Posting Komentar