Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Minggu, 14 Februari 2016

Roadshow Polisi Jogja Di Alun-alun Wates, Pamerkan Kemampuan Jinakkan Bom



Polda DIY bekerjasama dengan Polres Kulonprogo menggelar Road Show Polisi Jogja di Alun-Alun Wates, Jumat (12/2). Kemampuan tim penjinak bom dari Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda DIY, mampu memukau pengunjung.

“Road Show Polisi Jogja digelar sebagai bentuk kampanye dan sosialisasi penerimaan Anggota Polri yang akan dibuka Maret mendatang,”ucap Kapolres Kulonprogo, AKBP Nanang Djunaedi.

Sementara penerimaan yang telah dibuka saat ini, yakni pendaftaran Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPS). Pada 2 Maret nanti, akan dibuka pendaftaran untuk Akpol, Brigadir dan Tamtama.

Beragam atraksi yang ditampilkan, diharapkan bisa menjaring animo masyarakat untuk menjadi Anggota Polri. Program ini terbilang efektif, lantaran mampu menyedot antusiasme ribuan pengunjung yang didominasi para remaja.



“Selain band, kita juga pajang kendaraan taktis Polri yang biasa digunakan di lapangan seperti kendaraan SAR, Barakuda dan Ditlantas, serta layanan SIM keliling,” tandasnya.


Atraksi penjinakan bom berhasil memukau ribuan penonton, ketika dilakukan simulasi adanya sebuah bom di dalam sebuah mobil. Beberapa tim gegana dengan berkendaraan trail ikut adu kemampuan, sebelum diakhiri dengan kehadiran tim penjinak bom dan meledakkannya.


kabarkulonprogo.com

0 komentar:

Posting Komentar