Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Jumat, 26 Februari 2016

Propam Polda Periksa Anggota Polsek Wates

KULONPROGO. Provos Polda  DIY memeriksa anggota Polsek Wates, hari Rabu tanggal 24 Februa 2016.  Langkah tersebut diambil untuk mencegah terjadinya pelanggaran oleh anggota Polri. Rencananya semua anggota Polsek dan Polres di DIY akan diperiksa. Pemeriksaan tidak sekedar mengecek kehadiran anggota, namun aspek kepribadian juga tidak luput dari sasaran petugas Polda DIY.


"Pemeriksaan ini bentuk antisipasi, jangan sampai terjadi pelanggaran dilakukan anggota kepolisian, lebih pada pencegahan," ujar Kepala Sub Bidang Provos Polda DIY,  Kompol H Faturahman SH disela pemeriksaan di Mapolsek Wates, Rabu (16/9/2014).  Faturahman mengungkapkan, sasaran pemeriksaan diantaranya, personel, kelengkapan surat sepeda motor dan senjata api, SIM, STNK. Termasuk ada tidaknya anggota meninggalkan tugas tanpa ijin serta penyelahgunaan narkoba. Pemeriksaan akan terus dilakukan untuk mendorong kinerja anggota Polri lebih produktif, pemeriksaan tersebut tidak semata untuk kepentingan provos, tetapi pihaknya berusaha menjaga anggota Polri dari tindakan yang tidak diinginkan.  

Kapolsek Wates Kompol Tupar mengatakan,  pemeriksaan terhadap aparat penegak hukum mutlak dibutuhkan. "Sehingga Polri sebagai penegak hukum terus ditingkatkan kedisiplinannya, dan bisa menjadi contoh di masyarakat, pencegahan harus tetap dilakukan untuk meningkatkan kinerja Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat." jelasnya. 

0 komentar:

Posting Komentar